30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Menyerupai Para Profesional

30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Menyerupai Para Profesional
30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Menyerupai Para Profesional
 30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional


 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional  30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional

Anda mungkin telah melaksanakan semua yang Anda bisa untuk mendapat lebih banyak penjualan di toko online Anda? Jika tujuan simpulan Anda yaitu laba yang stabil, sepanjang tahun, maka Anda akan harus lebih dari sekedar mengirim sebuah promosi di sana-sini.

Anda mungkin menginginkan pelanggan yang setia untuk produk - produk anda?, Tentu semoga penghasilan anda akan lebih stabil bahkan bisa berkembang.Jika jawaban anda ia, berarti anda harus lebih siap untuk melaksanakan hal gres untuk bisnis anda semoga bisa berkembang lebih baik, beberapa yang harus anda lakukan mungkin akan keluar dari zona kenyamanan Anda.

Di bawah ini Anda akan menemukan 34 cara mudah, namun efektif, cara untuk mempromosikan toko online Anda melalui banyak sekali jalan. Anda tidak akan tahu apa yang bisa lebih efektif dan menghasilkan untuk Anda hingga Anda mencobanya, dan menyerupai toko konvensional, pelanggan tidak akan muncul kalau mereka tidak tahu anda mempunyai sebuah toko di sana bukan?. Maka dari itu anda perlu dengan apa yang di namakan promosi, untuk mengenalkan produk anda dan toko anda,

Lalu bagaimana cara promosi yang ampuh, efektif dan dahsyat untuk menjangkau para pelanggan semoga dengan setia bisa selalu menjadi pelanggan setia anda? Mari kita mulai!  Inilah 34 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional

 

1. Melakukan Penawaran Yang Menarik  Secara Teratur

Meskipun anda sudah mengenalkan produk dan toko online anda, para calon pelanggan anda akan tetap menahan mereka semoga tidak membeli barang / produk anda, kecuali memang benar - benar mereka membutuhkanya. Namun dongeng ini akan berbeda kalau anda selalu mengatakan penawaran menarik untuk para pelanggan untuk beberapa atau semua produk anda. Misalnya diskon 30% untuk pembelian tas dengan model tertentu, Diskon 20% untuk setiap pelanggan yang berbelanja di hari jumat, Atau Setiap pembelian dengan jumlah tertentu pelanggan akan mendapat kupon berhadiah, Atau cara dan penawaran lainya yang bisa anda lakukan yang tentu saja haru menarik, Agar toko online anda selalu mendapat kunjungan yang membanjri toko online anda untuk berbelanja.


2. Gunakan Email Marketing Untuk Mengingatkan Pelanggan Ke Toko Online Anda

Mempromosikan toko online Anda melalui newsletter

Ketika Anda pertama kali membuka toko online Anda, dan Anda akan mengirimkan email untuk mengumumkan penawaran ke database Anda. Pastikan anda menyertakan link pribadi dari email ke toko online Anda. Setelah Anda melaksanakan ini, mulailah untuk mengirimkan newsletter mingguan (jika mungkin) yang menyoroti produk Anda dengan gambar besar dan persuasif, namun ringkas,  dan konten yang menyertakan link pribadi ke masing-masing produk untuk pembelian lebih mudah.

Jadi, pada dasarnya anda harus mempunyai taktik email marketing yang harus dalam jangka waktu tertentu secara teratur anda mengirimkan email kepada para pelanggan yang telah masuk di database anda. Sehingga dengan cara ini para pelanggan tidak akan gampang ke toko online lain.dan setia menjadi pelanggan toko online anda.



3. Memulai Sebuah Blog

Sebuah blog yaitu cara yang sangat efektif untuk sanggup memasarkan produk dan toko online anda. Anda bisa menciptakan satu atau beberapa blog yang kontenya relevan atau berafiliasi dengan produk yang anda jual di toko online anda,

Misalnya toko online anda menjual spare part otomotif, Anda bisa menciptakan blog yang membahas seputar dunia otomotif, anda bisa menciptakan konten yang membahas trik trik otomotif, tips atau pola modifikasi sepeda motor atau kendaraan beroda empat yang sangat keren.  Jika blog anda sudah mempunyai traik yang anggun segera tautkan link menuju toko online anda, hal ini tentu akan menjadi taktik promosi yang cukup ampuh da tertarget.


4. Hubungi blogger Tentang Produk Anda

Lakukan pencarian di google atau mesin pencari lainya, cari beberapa blog atau blogger yang kontenya membahas apa yang anda butuhkan, contohnya konten mereka membahas mengenai sesuatu yang relevan dengan toko online anda. Hubungi para blogger tersebut, tawarkan jadwal review blog anda, anda bisa menciptakan kolaborasi denga mereka, contohnya anda bisa memasang banner toko online anda di blog mereka, atau memperlihatkan artikel review wacana toko online anda untuk bisa mendapat trafik yang lebih dahsyat dari sebelumnya. Namun sebelum anda melaksanakan hal itu pastikan blog mereka telah mempunyai kunjungan atau trafi yang bagus, pastikan banyak orang yang menyukai blog tersebut dengan melihat komentar- komentar atau folower mereka di beberapa media sosial, menyerupai facebook, twitter atau googleplus dan media umum lainya

Bila Anda menghubungi mereka, beritahu mereka mengapa Anda menyukai blog mereka (secara spesifik), kemudian secara singkat jelaskan kenapa Anda merasa produk Anda akan cocok untuk di review di blog mereka. Berikan sampel produk Anda secara gratis, dan kalau Anda bisa membelinya (artikel review),. Anda akan mendapat review, pembaca akan mendapat produk gratis, dan Anda akan mendapatkan  promosi pribadi tak ternilai untuk pengunjung yang lebih tertarget untuk toko online Anda.


5. Memulai Membuat Konten Tamu Blogging

Menjadi penulis tamu di blog orang lain, tentu yaitu salah satu taktik yang dahsyat dalam mempromosikan sebuah produk secara online. Cara ini yaitu menulis sebagai tamu di blog orang lain juga yaitu salah satu teknik SEO yang kerap di lakukan oleh para master blogger. Kita akan mendapat banyak manfaat dari kegiatan menulis artikel untuk penulis tamu, yaitu kita akan mendapat backlink yang berkualitas untuk toko online kita, kita juga akan mendapat kunjungan yang lebih banyak dari blog yang kita telah tuliskan beberapa konten / artikel sebagai penulis tamu di blog orang lain.


6. Menawarkan Video Tutorial / Behind-the-Scenes

Orang suka video yang anggun — mereka gampang untuk menyebarkan dan mereka sanggup menambahkan kedalaman dan kejelasan produk Anda, serta membantu mereka mendapat popularitas di antara pasar sasaran Anda. Misalnya, kalau Anda menjual Bando bayi, Tunjukan video wacana orang renta bayi mereka yang sanggup memakaikan ikat rambut bayi tersebut dengan cara yang berbeda dan lebih unik.

Jika ada hanya satu cara, Tunjukan ekspresi bayi menggemaskan dengan mengenakan ikat kepala Anda dalam video. Jika Anda menciptakan pakaian, Tunjukkan Fitting model, fashion show, proses penjahitan atau behind the scenes yan membuktikan bahwa anda benar benar menciptakan produk dengan kualitas yang lebih terjamin Hal tersebut juga bertujuan untuk lebih mengatakan kepercayaan para calon pelanggan sebelum melaksanakan order ke toko online anda.


7. Lakukan Promosi dengan Media Sosial

Media sosial sangat penting kalau Anda ingin mempromosikan toko online Anda secara efektif. Namun, tampaknya memang, butuh waktu dan perjuangan lebih keras untuk membangun followers atau likers . Tergantung pada apa yang Anda punya, waktu dan dana (atau kalau Anda sanggup mendelegasikan kiprah kepada orang lain untuk membantu Anda), Anda mungkin ingin mengusut situs-situs berikut untuk membantu memasarkan toko Anda: (dan terus mencoba situs gres untuk mengetahui media apa yang lebih baik dan bekerja untuk bisnis Anda.)
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Pinterest
  • YouTube
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • StumbleUpon
  • We Heart It
  • Flickr
  • Foursquare
  • Quora
  • Polyvore
  • Periscope
  • Meerkat


8. Gunakan Strategi Sosial Media Marketing

Sosial Media Marketing bekerja, Anda perlu posting secara teratur. Untuk kebanyakan bisnis, ini akan lebih baik kalau di lakukan setidaknya sekali sehari, kalau tidak 2 - 3 kali, tergantung pada berapa banyak pengikut yang Anda miliki. Posting gambar produk yang lebih menarik yang Anda tawarkan, bersama dengan setiap transaksi anda yang telah terjadi. Agar orang ikut tertarik dan percaya terhadap toko online dan produk anda. Selalu menyertakan link pribadi ke produk yang lebih spesifik untuk pembelian yang lebih di toko online Anda.

Mintalah pengikut anda untuk posting gambar diri mereka menggunakan produk Anda atau menggunakan produk anda di rumah mereka, tergantung pada apa yang Anda Jual, untuk mendorong interaksi dan membantu mencapai lebih lanjut. Gunakan alat penjadwalan, menyerupai Hootsuite, sanggup membantu menciptakan media umum lebih gampang dikelola untuk Anda
.

9. Mengadakan Kontes Pada Media Sosial

Kontes yaitu cara yang anggun untuk menyebarkan informasi wacana apa yang Anda miliki untuk ditawarkan, mengarahkan kemudian lintas ke toko Anda, dan meningkatkan pengikut media umum Anda. Beberapa situs mempunyai hukum tertentu untuk mengadakan kontes, menyerupai Facebook, jadi pastikan Anda tahu apa yang mereka sebelum memulai kontes Anda. Menawarkan salah satu produk Anda sebagai hadiah (atau mengumpulkan beberapa paket hadiah) dan kemudian mengumumkan kontes pada semua situs sosial yang Anda gunakan.

Posting wacana cara yang gampang untuk ikut serta dalam kontes anda. Hal ini bisa menciptakan registrasi (menggunakan alamat email yang Anda bisa membangun database email Anda) dan kemudian pastikan untuk meminta pemenang untuk memposting gambar diri pada halaman Anda dengan hadiah mereka sesudah Anda mengirim hadiah itu. Katakan sesuatu menyerupai "Produk menyerupai ini sanggup ditemukan di (menyisipkan URL)" untuk mendorong orang-orang yang melihat postingan untuk mengusut apa lagi yang Anda harus tawarkan.


10. Mencoba Membayar Iklan di Media Sosial

Situs menyerupai Facebook dan Twitter memperlihatkan kemampuan untuk menggunakan iklan yang bisa dibayar untuk menargetkan konsumen sempurna untuk Anda. Jika Anda mencoba beriklan di Facebook, sebaiknya pilih metrik menyerupai 'website klik' atau 'situs web konversi,' alasannya yaitu Anda ingin orang untuk mengklik ke URL toko online Anda, Bukan untuk halaman penggemar Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan media umum lain untuk anda lakukan promosi berbayar, menyerupai yang sedang booming ketika ini yaitu sosial media instagram, Media sosial ini juga termasuk salah satu media yang sangat efektif mendatangkan trafik yang berpotensi membeli produk anda, Kenapa? alasannya yaitu ketika ini sudah sangat banyak orang yang mempunyai akun instagram, dan kebanyakan mereka yaitu yang melek internet yang tentu akan gampang dan mau membeli produk -produk yang di tawarkan oleh media online, menyerupai toko online.


11. Sertakan URL Toko Online Anda Dalam Tanda Tangan Email Anda

Ini yaitu cara yang cepat dan mudah. Tidak peduli apa penyedia email yang Anda gunakan, Anda harus mempunyai tanda tangan email kustom yang meliputi URL untuk toko Anda. WiseStamp menciptakan ini sederhana dan bebas untuk dipakai pada tingkat dasar. Jika Anda mempunyai Outlook, Anda harus menambahkan URL sendiri sebagai WiseStamp tidak bekerja dengan penyedia email ini.


12. Cetak URL Toko Online Anda Pada Semua Materi Pemasaran

Dari kartu nama, brosur, kemasan produk dan segala sesuatu lainya,  Anda perlu mencetak URL atau alamat toko online ke manapun Anda memasarkan bisnis Anda. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa sesuatu yang Anda sanggup menyerahkan kepada pelanggan potensial yang mempunyai URL Anda di atasnya.


13. Hiasi Kendaraan Anda dengan URL Toko Online Anda

Jika Anda mempunyai kendaraan, misanya kendaraan beroda empat untuk mengangkut barang / pesanan jangan lupa untuk menghiasi kendaraan beroda empat anda dengan alamat dan URL toko online Anda, Jadikan kendaraan anda sebagai mesin promosi berjalan gratis. Tentu akan banyak orang yang melihat kendaraan beroda empat unik anda dengan alamat url yang menuju toko online anda semoga anda sanggup mendapat trafik yang lebih bagus. Anda juga bisa menghiasi kendaraan beroda empat anda dengan slogan toko online anda, buat orang di sekitar tertarik dengan slogan ataua promosi singkat yang anda tempel di kendaraan beroda empat atau kendaraan Anda.


14. Mencetak URL Pada Tas Belanja

Jika Anda mempunyai lokasi fisik sebagai toko konvensional, cobalah untuk mencetak URL atau alamat toko online anda pada tas belanja Anda. Sebagai pelanggan, mereka akan membawa tas belanjaan mereka di sekitar bahkan hingga rumah, toko Anda akan mendapat beberapa promosi yang baik. Bahkan lebih baik: kalau Anda mempunyai anggaran untuk itu, mendapat beberapa tas belanja reusable dicetak dengan nama bisnis Anda, logo dan toko URL pada tas belanja. Berikan kepada pelanggan yang menghabiskan  sejumlah uang. Anda juga sanggup melaksanakan ini dengan pesanan online dengan memasukkan hadiah atau logo bisnis dan URL toko online Anda dalam kemasan paket yang akan di kirim kepada pelanggan..


15. Hadiah Kecil Dengan Setiap Pembelian

Termasuk magnet gratis (tentu saja juga meliputi URL toko Anda ) dengan setiap pembelian, apakah di-orang atau online. Dengan cara ini, pelanggan tidak akan lupa di mana mereka membeli dari dan sanggup juga mengarahkan Anda dengan gampang ke teman-teman mereka.


16. Gunakan Kartu Counter di Pintu Keluar

Buatlah counter kartu sempurna di samping cash register sehingga pelanggan bisa mengambil satu ketika mereka sudah meninggalkan toko konvensional anda. Pertimbangkan untuk menambahkan aba-aba kupon atau diskon untuk pembeli online dan mengarahkan mereka ke URL toko Anda.


17. Gunakan Stiker Promosi di Mana-Manaa Anda Bisa

Melekatkan sebuah poster atau gambar dari stiker untuk promosi pada jendela yaitu cara gampang untuk mempromosikan toko online Anda. Anda sanggup menempatkan satu di pintu lokasi fisik dan di banyak sekali lokasi lainnya di seluruh toko Anda dan di jendela kendaraan Anda. Anda bahkan sanggup meminta teman, Keluarga, dan karyawan bersedia untuk melaksanakan hal yang sama. Seperti biasa, termasuk URL toko Anda.


18. Bekerjasama Dengan Pemilik Bisnis Lokal Lainnya

Mempromosikan toko online dengan pemilik bisnis lokal. Bermitra dengan pemilik bisnis lokal lainnya yaitu cara yang anggun untuk menghidupkan pelanggan gres untuk toko online Anda.

Siapa pemilik bisnis lokal lainnya di tempat Anda? Jika Anda tidak mengenal mereka atau belum, Buatlah sebuah pertemuan untuk memperkenalkan diri. Berbicara dengan mereka dan lihat apakah mereka akan bersedia untuk menempatkan setiap brosur atau counter kartu untuk bisnis Anda di toko mereka dan, pada gilirannya, melaksanakan hal yang sama untuk mereka. Jika Anda hanya online, Lihatlah kalau bisnis yang menjual produk mereka pada jadwal lokal, pasar petani, dan Festival akan membiarkan Anda mempunyai selebaran di meja mereka. Sekali lagi, melaksanakan hal yang sama bagi mereka di mana pun Anda menjual.


19. Beriklan di Media Surat Kabar Dengan Kupon Diskon

Hanya alasannya yaitu Anda ingin mempromosikan bisnis online Anda, tidak lokasi fisik, tidak berarti Anda tidak sanggup menggunakan surat pemasaran pribadi untuk laba Anda. Anda bisa memberitahu calon pelanggan anda, Termasuk informasi diskon besar, konten yang deskriptif untuk URL toko online Anda, untuk mendapat pembeli untuk mengunjungi situs Anda. Anda bisa beriklan di surat kabar di tempat anda untuk bisa mengatakan promo dan kupon diskon untuk bisa di gunakan berbelanja di toko online anda


20. Tempatkan Kupon di Paket

Setiap kali Anda menuntaskan pesanan, pastikan Anda meninggalkan kupon dalam paket untuk mendorong konsumen untuk berbelanja lagi. Buatlah URL toko online Anda tercetak pada kupon untuk membuatnya gampang bagi pelanggan. Anda harus selalu menyertakan satu atau dua kartu bisnis Anda dalam urutan masing-masing.

21. Melibatkan Staf Anda


Libatkan staf atau karyawan anda untuk ikut berpomosi dengan cara memberi mereka kaos atau baju, atau tas dan lain sebagainya yang sebelumnya telah di cetak sebuah URL toko online Anda beserta slogan toko online anda semoga orang - orang di sekitar mereka bisa melihat anda toko yang berkualitas dan sanggup di percaya untuk mereka kunjungi.


22. Mengoptimalkan Nama Produk dan Deskripsi Tentang Produk

Menggunakan kata kunci dalam nama produk dan deskripsi untuk membantu toko Anda sanggup ditemukan di search engine. Untuk penelitian kata kunci terbaik untuk masing-masing produk Anda, Anda sanggup menggunakan 'perencana kata kunci' tersedia gratis melalui Adwords. Menggunakan kata kunci tersebut di setiap deskripsi produk Anda tentu saja, itu akan membantu mendapat calon pelanggan. Hanya menggunakan satu kata kunci setiap nama keterangan produk.


23. Mengoptimalkan Foto Produk dan Toko Online Anda

Optimalkan foto produk pada toko online Anda, semoga calon pelangan bisa menemukan toko online anda di mesin pencari lewat pencarian gambar, Tautkan link atau URL Toko Online Anda di setiap Gambar atau foto produk anda semoga pengunjung bisa lebih gampang mendapat toko online Anda.


24. Mencoba Bayar Iklan PPC (Pay Per Click)

Membayar promosi (yaitu Pay Per Click) di search engine menyerupai Google atau Bing sanggup menjadi cara yang anggun untuk mengarahkan kemudian lintas dan konversi untuk toko Anda, tetapi ingat, mereka memakan anggaran Anda cukup cepat. Jika Anda menentukan untuk tidak melaksanakan kiprah ini sendiri, beberapa pasar online (termasuk Scott Marketplace) sanggup melaksanakan ini untuk Anda, menghemat waktu dan uang.


25. Bergabung Dengan Asosiasi Pebisnis Lokal

Di setiap tempat biasanya terdapat sebuah Asosiasi atau komunitas pebisnis yang bisa anda ikuti, Biasanya mereka menciptakan sebuah grup di media umum atau menciptakan website, Hal ini tentu akan sangat membantu berkembangnya bisnis yang anda sedang bangun, dengan bergabung dengan pebisnis lainnya tentu akan sanggup menambah peluang bekerja sama dengan mereka, Atau anda mungkin sanggup mendapat materi baku dari pebisnis di komunitas tersebut dengan harga yang lebih murah daripada anda harus membeli materi baku ke perusahaan lain. Dan anda juga akan mendapat korelasi yang lebih baik di masyarakat dengan kemitraan tersebut.


26. Mensponsori Acara Lokal


Mensponsori jadwal lokal sanggup membantu Anda meningkatkan eksposur untuk bisnis online Anda.

Mensponsori jadwal lokal di tempat Anda berarti Anda mendapat promosi untuk bisnis Anda, biasanya dengan link pada halaman acara, dan adakala melalui postingan media umum dan materi pemasaran. Pastikan Anda meminta URL yang akan dimasukkan. Anda mungkin juga ingin bertanya kalau Anda sanggup menyertakan salah satu selebaran (dengan URL Toko Online Anda) dalam atau dengan tas atau beberapa hadiah yang ada di jadwal tersebut.



27. Buat Reveiew Dari Pelanggan Anda

Salah satu promosi yang paling efektif yaitu promosi dari lisan ke mulut. Buatlah pelangan anda puas dengan pelayanan toko online anda yang prima, janga biarkan pelanggan menunggu jawaban anda terlalu lama, buatlah pelayanan yang cepat dan memuaskan pelanggan, sehingga akan terjadi promosi yang dahsyat dari lisan ke mulut. Anda juga bisa memberi kan hadiah bagi pelanggan yang mau mengatakan komentar konkret wacana produk dan layanan anda di halaman testimonial atau di posting melalui sosial media.


28. Mulai Membuat Program Menarik

Apa yang lebih menarik dari sebuah produk gratis yang anda tawarkan kepada mereka calon pelanggan? Anda bisa memperlihatkan produk gratis anda kepada para pelanggan yang bisa merujuk temanya untuk melaksanakan pembelian di toko online anda. Misalkan kalau pelangan bisa merujuk 2 orang atau lebih untuk membeli produk di toko online dengan kisaran harga di atas 100 ribu rupiah maka pelanggan anda berhak mendapat produk gratsi senilai 100 ribu rupiah. Atau anda bisa menciptakan jadwal menarik lainya.


29. Aktif Di Forum

Anda tentu percaya bahwa lembaga yaitu salah satu situs yang mempunyai kemudian lintas yang cukup baik, banyak dari mereka berkunjung untuk sekedar melihat thread atau menciptakan thread berkualitas, atau terkadang mereka melaksanakan diskusi sesuai dengan hobi mereka. Nagh di sini anda bisa menjadi seorang yang aktfi dalam sebuah lembaga yang memliki trafik bagus. Anda bisa menciptakan thread yang bermanfaat atau menjawab pertanyaan - pertanyaan anggota lain, dan jangan lupa untuk menyisipkan Url atau link toko online anda semoga lebih banyak orang bisa mengunjungi toko online anda. 


30. Berlangganan Blog Milik Blog Pesaing

Hampir semua bisnis tentu mempunyai pesaing, anda jangan panik kalau anda mempunyai pesaing toko online yang jauh lebih jago daripada anda, Anda bisa melaksanakan subscribe atau berlangganan email mereka untuk mengetahui bagaimana cara pemasaran yang mereka lakukan. Anda bisa memalsukan mereka atau memodifikasi cara pelayanan mereka semoga toko online Anda bisa lebih baik dan sia bersaing dengan toko online yang sebelumnya jauh lebih jago dari pada toko online milik Anda.


Itulah sedikit ulasan mengenai 30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional, mungkin anda akan kesulitan kalau anda menerapkan 30 cara atau taktik tersebut secara bersamaan dalam satu waktu, Yang perlu anda lakukan yaitu bagaimana anda memahami inti dari ke  30 Cara Mempromosikan Toko Online Anda Seperti Para Profesional, Setelah anda paham anda bisa melaksanakan satu per satu cara yang di mulai dari cara yang paling anda anggap mudah. Kemudian kembangkan lagi taktik pemasaran toko online anda semoga bisa mendatangkan pengunjung yang potensial menciptakan beberapa orderan untuk toko online anda. dan kesudahannya selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih.  




Sumber : https://blog.scottsmarketplace,com/promote-online-shop/

Sumber https://www.ambyaberbagi.com/