Fungsi Komputer Dan Manfaatnya

Fungsi Komputer Dan Manfaatnya
Fungsi Komputer Dan Manfaatnya
Pada kesempatan kali ini saya akan share perihal fungsi dan manfaat komputer itu sendiri, sebetulnya bicara perihal manfaat komputer, cukup dan beriburibu cukup banyak manfaat komputer, kini tergantung pada usernya sendiri bagaimana memanfaat komputer, apakah untuk hal-hal negatif atau positif, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan fungsi dan manfaat komputer kepada agan-agan perihal hal-hal postif saja ya gan.
 Pada kesempatan kali ini saya akan share perihal fungsi dan manfaat komputer itu sendiri Fungsi KOMPUTER dan Manfaatnya
Fungsi dan Manfaat Komputer
berikut beberapa fungsi dan manfaat komputer :

1. Bidang Pendidikan

Model reaktor nuklir pada layar komputer dan tidak lagi perlu menciptakan model sebenarnya.Hal ini juga untuk menghindari biaya dan resiko ancaman nuklir alasannya yakni mengandung radiasi yang tinggi.

Para mahir kimia sanggup memakai komputer untuk menciptakan modul-modul molekul dan melihat reaksi kimia melalui simulasi dalam pencampuran masing-masing molekul.

Paket aplikasikasi dalam dunia pendidikan yang dipakai untuk membantu memudahkan dalam mempelajari matematika, bahasa inggris, dll.

2. Bidang Industri

Kegunaan komputer di bidang industri kini ini telah meluas dipakai alasannya yakni memungkinkan proses produksi di dalam industri lebih efisien dan lebih efektif dalam proses produksi komputer sanggup dipakai untuk pengawasan numeric atau pengawasan proses (control proces) jadi semua teknologi tersebut tidak memakai sistem manual atau dijalankan oleh manusia.

Pengawasan numeric (numeric control) berarti pengawasan secara otomatis terhadap posisi dan operasi mesin-mesin yang digunakan, pengawasan proses berarti menyediakan otomasi di dalam operasi proses yang kontinyu. komputer untuk pengawasan proses dipakai pada industri yang menciptakan otomatis proses produksi dan mengatur secara otomatis variabel-varibel yang mensugesti proses produksi.

3. Bidang Ilmu dan Teknologi

Pada bidang IPTEK misalnya yaitu pada bidang pengembangan teknologi nuklir. Para mahir nuklir sanggup menciptakan keadaan tanah serta countour dari suatu daerah. Perjalanan keruang angkasa yang memerlukan ribuan pekerjaan mendetail sangat dimudahkan dengan proteksi komputer, dimana pengawasan sanggup dilakukan melalui control di stasiun bumi maupun yang ada dalam pesawat.

4. Bidang Bisnis

Dengan adanya komputer, segala urusan manajemen yang biasanya harus dilakukan secara manual sanggup dipermudah dengan memakai komputer. Berbagai aplikasi pengolahan kata dan data sangat membantu di dalam urusan manajemen ini dan aneka macam pengolahan data lainnya. Selain itu, kehadiran komputer di dalam dunia bisnis juga sangat membantu di dalam penyimpanan data. Tanpa komputer mungkin akan sangat sulit sekali untuk menilik banyaknya stok barang yang dimiliki perusahaan retail. Namun dengan adanya komputer dan aplikasi, menilik kondisi stok barang dan juga keuangan perusahaan akan sanggup gampang dilakukan. Hal ini akan menjadi modal di dalam pengambilan keputusan dan langkah yang akan diambil selanjutnya.

5. Bidang Perbankan

Dibidang perbankan, sengat terang sekali fungsi komputer ini. Dengan adanya komputer, segala acara perbankan baik simpan pinjam dan transaksi keuangan lainnya sanggup berjalan dengan lancar. Adanya sistem yang canggih di dalam komputer perbankan menjamin keamanan dan kerahasiaan dari setiap nasabah. Komputer di dalam dunia perbankan juga berfungsi untuk menyimpan dan mengolah aneka macam data.

Aplikasi yang terpasang di dalam komputer juga sanggup menjadi salahsatu sumber data analisa untuk mengambil keputusan di dalam berbagi diri. Tanpa sistem komputer yang kuat, bidang perbankan tidak sanggup berjalan dengan baik.

6. Bidang Pertahanan dan Keamanan

Bidang pertahanan dan keamanan juga masuk salah satu manfaat komputer di aneka macam bidang. Dengan adanya komputer, setiap negara sanggup memperkuat barisan pertahanannya dari serangan luar. peralatan canggih yang ada untuk bertahan dan menyerang juga di kendalikan komputer.

7. Bidang Kesehatan

Sekarang ini dunia kesehatan modern telah memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas di dunia kesehatan. Salah satu pola pengaplikasian dunia IT di dunia kesehatan yakni penggunaan alat-alat kedokteran yang mempergunakan aplikasi komputer, salah satunya yakni USG (Ultra Senografi).

8. Bidang Komunikasi

Komputer sanggup mengirim dan mendapatkan pesan dari komputer yang lain hingga beribu kilometer jauhnya. Telekomunikasi ialah proses pertukaran pesan di beberapa sistem komputer atau terminal melalui alat media menyerupai telepon, telegraf dan satelit. E-Mail ialah surat elektronik yang dikirim melalui komputer, salah satu bentuk komunikasi dengan memakai komputer. MODEM (Modulator/Demodulator) diharapkan untuk menukar pesan komputer kepada kode audio biar boleh dihantar melalui telepon. dan

9. Bidang Pemerintahan

pemerintahan sudah mulai menerapkan sistem E-Government, dimana setiap daerah, instansi pemerintahan sudah mempunyai sistem informasinya masing-masing atau yang lebih dikenal dengan E-Goverment. Dimana dikala ini, penggunaan komputer sudah menjadi kewajiban bagi setiap komponen -komponen pemerintahan. Penerapan E-Goverment ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Seperti pembuatan KTP online, investasi bisnis yang lebih menjanjikan, komunikasi antar kawasan lebih meningkat, dan lain sebagainya. Badan pemerintah menyerupai BMG telah melaksanakan komputerisasi untuk semua kegiatan mereka, pemantauan cuaca dan lainnya sanggup dengan gampang dilakukan dengan penggunaan komputer.

Itu saja dari saya, mungkin ada masukan atau pemanis dari agan-agan atau sista silahkan postkan dikolom komentar.

Sumber https://optimisinfo.blogspot.com/