Tips Membeli Komputer

Tips Membeli Komputer
Tips Membeli Komputer
Hello agan dan sista, salam blogger, oya'kali ini aku ingin membahas apa saja sich tips-tips membeli komputer, bahwasanya ini hal kecil berdasarkan saya, orang mau beli komputer ya beli aja ngapain harus ada tips-tipsnya segala, but wait, walaupun hal sepele tapi sangat penting lho, sebagai tumpuan saat teman mau beli komputer untuk keperluan game maka teman harus memilih spesifikasinya, dihentikan main beli sembarangan, nanti nyesel lho, nah kali ini aku akan membuatkan tips sama agan bagaimana cara membeli komputer dengan kebutuhan tertentu.
kali ini aku ingin membahas apa saja sich tips Tips Membeli KOMPUTER
Tips Membeli Komputer

Contoh-contoh spesifikasi komputer yakni :

1. Low-End

Komputer Low-End harganya relatif murah namun penggunaannya hanya untuk sekedar pekerjaan ringan menyerupai mengetik data dan pemrosesan data tingkat rendah. Contoh spesifikasinya yakni :

  • Dual Core E5400
  • ECS G4IT-M5
  • VISI-On 1GB PC 5400
  • WDC SATA ll 160GB 8MB
  • Speedpower AX-500-S 500W

2. Mid-End

Komputer mid-end harganya sedikit mahal namun penggunaannya dan fungsinya setingkat lebih tinggi dari komputer low-end. Komputer mid-end sanggup dipakai untuk aplikasi pengolahan grafis tingkat menengah. Contoh spesifikasinya yakni :
  • Core i5 750 Box(8M Cache, 2.66 Ghz)
  • Biostar T5XE
  • G.SKILL F3-12800CL7D-4GBRM WDC SATA ll 500 Gb 32Mb Green
  • MSI GTX 275 Twin Frozer OC 896Mb 448Bit DDR3
  • Speedpower AX-550-S 550W
  • Lite On DVDRW Sata 24x

3. High-End

Komputer High-End harganya relatif mahal namun penggunaannya dan fungsinya paling superior dibanding komputer mid-end dan low-end. Contoh spesifikasinya yakni :
  • Core i5 750
  • Biostar T5XE
  • G.SKILL 4GB DDR3 1600 Mhz
  • WDC 500GB SATA II 32mb
  • HIS HD 5850 Cypress Pro 1Gb 256Bit DDR5
  • DELL 20 Inch S2009W+DVI 1600x900
  • Speedpower AX-600-S 600W
  • Lite On DVDRW Sata 24x
  • ALTEC Lansing BXR-1221 2.1 by the user by ther user COMPUTER
Ada beberapa citra wacana mengenai spesifikasi komputer :

1. Komputer Kantor

Pada umumnya, komputer untuk kantor hanya dipakai untuk mengetik, menjalankan aplikasi kantor, dan browsing internet, sehingga tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu bagus. Cukup dengan pentium 4 Processor 2,4 Ghz, Memori 1gb. Sedangkan untuk VGA dan Soundcard cukup on board kemudahan motherboard.

2. Komputer Multimedia

Komputer multimedia merupakan komputer yang lebih menonjolkan isi hiburan. Biasanya komputer menyerupai ini mempunyai kualitas gambar dan bunyi yang seimbang. Berikut ini yakni spesifikasi minimal komputer yang cocok dipakai untuk keperluan multimedia, Besar memori hampir sama dengan komputer kantor, namun untuk Motherboard, VGA, dan Soundcardnya harus ditambah (misal VGA Card, GeForce 7200 atau Radeon X 1550 dan Sound Card : Creative Sound Blaster 5.1, Untuk keperluan monitor sanggup menggunakan layar LCD untuk menunjang kualitas gambar.

3. Komputer Warnet

Komputer warnet harus mempunyai daya tahan yang tinggi, alasannya yakni komputer ini biasanya dipakai dalam jangka waktu yang lama. Setelah seorang pelanggan warnet final menggunakan sebuah komputer, sanggup jadi komputer itu eksklusif dipakai kembali oleh pelanggan yang lain. Komputer tipe ini tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi, alasannya yakni biasanya dipakai untuk mengetik, chatting, dan browsing Internet, tetapi harus mempunyai ketahanan fisik yang cukup baik. Berikut ini spesifikasi minimal komputer yang cocok dipakai untuk warnet.
Motherboard sanggup menggunakan soket LGA 772 (dengan seri Intel DG31GL/B). Untuk Hard disk pakai space yang besar 250gb, VGA dan Sound Card sanggup menggunakan on board kemudahan motherboard.

4. Komputer Multiplayer Game

Komputer ini dipakai untuk menjalankan aplikasi game, sehingga harus mempunyai kualitas gambar yang baik, dan harus didukung dengan koneksi internet yang baik pula, alasannya yakni kini makin banyaknya para gamer online. Spesifikasinya termasuk kelas menengah dan komputer ini harus mempunyai daya tahan yang baik.

5. Komputer Sever

Server merupakan sebuah komputer yang dipakai untuk mengontrol jalan masuk pada sebuah jaringan. Server juga menjadi sebuah induk aktivitas yang terpusat. spesifikasi pertama yang dimiliki oleh komputer ini yakni kualitas processor yang bagus, memori, harddsik. Karena dipakai 24jam tanpa henti, maka komputer server harus didukung dengan fan pendingin yang bagus. Berikut ini ialah spesifikasi komputer yang anggun dipakai untuk server. Kapasitas memori sanggup menggunakan memori 4gb yang DDR3. Sedangkan kapasitas harddsik minimalnya ialah sebesar 500gb. Dan yang terpenting ialah aksesoris berupa pendingin, yang sanggup menggunakan jenis Cooler processor Thermal take dan Fan Casing yang lebih besar.

6. Komputer Grafis

Komputer ini dipakai oleh orang yang menekuni dibidang disen grafis. Wajar jikalau komputer tipe ini mempunyai spesifikasi yang tinggi. Karena program-program grafis membutuhkan hardware dengan spesifikasi yang tinggi pula, biar sanggup dioperasikan dengan lancar.

Referensi :

1. ^ Jurus Rahasia Merakit Komputer Tanpa Guru. ISBN 602-7674-18-0

Sumber https://optimisinfo.blogspot.com/