Iphone Kau Lemot? Begini Tips Semoga Jadi Cepat, Terbukti!

Iphone Kau Lemot? Begini Tips Semoga Jadi Cepat, Terbukti!
Iphone Kau Lemot? Begini Tips Semoga Jadi Cepat, Terbukti!

– Cara mengatasi iPhone yang lelet, menjadi cepat kembali. Tak sanggup dipungkiri bahwa iPhone akan cenderung mengalami penurunan performa seiring dengan perjalanan waktu. Apa lagi jikalau iPhone yang kau gunakan sudah mempunyai umur lebih dari 2 tahun, penurunan kinerja akan terlihat secara berkala. Munkin anda mencoba untuk melaksanakan Hard Reset atau Factory Reset pada iPhone semoga performanya kembali dan tidak lambat. Namun itu persoalan waktu juga, memang jangka pendek akan mengalami peningkatan, tetapi sehabis beberapa waktu akan kembali lagi ke performa yang penuh lag. Meskipun Reset Pabrik serta juga upgrade perangkat lunak iOS itu membantu, tapi itu hanya untuk waktu tertentu. Penurunan kinerja akan terlihat lagi apabila anda mulai mengisi perangkat anda dengan aplikasi dan lain-lain. Kaprikornus apabila anda ingin mencari tahu lagi cara menciptakan iPhone menjadi cepat, ikutilah dan terapkan tips-tips pada artikel ini semoga sanggup meningkatkan performa.


Tips Mengatasi iPhone Lemot Kaprikornus Cepat


1. Bersihkan File Sampah


File sampah yang tersimpan dalam perangkat merupakan salah satu lantaran yang menimbulkan penurunnya kinerja menjadi lambat. Pastinya anda sanggup membersihkan file sampah tersebut semoga kecepatan iPhone kembali lagi. Menghapus file aplikasi yang sudah tidak dipakai ialah langkah pertama yang harus dilakukan semoga performa ponsel berjalan dengan lancar. Dengan berhasil dibersihkan file sampah tersebut, ini menciptakan ponsel anda mempunyai banyak ruang dalam penyimpanan serta RAM yang tersedia. Sehingga sanggup menciptakan pemrosesan data sanggup berjalan lebih responsif dan tanpa lemot.

2. Nonaktifkan fitur Background App Refresh


Ini juga merupakan salah satu factor penyebab penurunan performa iPhone. Karena ada beberapa aplikasi yang perlu penyegaran berjalan pada latar belakang. Aplikasi yang bekerja dibelakang layar inilah yang kerap kali menciptakan ponsel menjadi lemot, apabila aplikasi tersebut tidak bermanfaat lebih baik di uninstall. Untuk menonaktikan fitur ini, anda sanggup pergi ke "Pengaturan -> General -> background app refresh". Kita akan menerima daftar aplikasi apa saja yang bekerja di latar belakang. Kaprikornus matikan fungsi untuk aplikasi yang jarang atau tidak di gunakan.

3. Bersihkan Cache


Membersikan cache merupakan hal yang wajib, lantaran apabila dibiarkan file sampah akan menumpuk dan menciptakan penyimpanan internal membengkak. Dengan selalu dibersikannya, sanggup menciptakan kinerja ponsel menjadi lebih cepat.


4. Selalu Update Aplikasi


Kita harus selalu mengupdate aplikasi yang sering kita gunakan, lantaran apabila kita masih memakai versi usang mungkin akan ada beberapa bug serta menurunkan kinerja aplikasi. Karena pengembang aplikasi sendiri selalu berupaya untuk memperbaiki bug dari waktu ke waktu semoga performa aplikasi menjadi baik. Karena apabila kita masih memakai aplikasi yang lama, sanggup mengakibatkan pemicu ponsel menjadi lambat. Untuk mengupdate aplikasi, anda tinggal buka AppStore dan pilih pecahan pembaruan. Disini akan muncul daftar aplikasi yang perlu untuk diperbaruhi. 

5. Nonaktifkan Layanan Lokasi GPS


Apabila anda selalu membiarkan layanan lokasi GPS tetap menyalah meskipun tidak dibutuhkan, inilah alasan kenapa ponsel anda menjadi semakin lambat. Karena layanan lokasi mengkonsumsi banyak baterai bahkan memakan RAM sehingga iPhone semakin lelet.  Saran saya bila layanan lokasi tidak sedang diperlukan, sebaiknya anda mematikannya terlebih dahulu. 


Demikian Tutorial Cara meningkatkan kinerja iPhone yang lelet menjadi cepat kembali, yang sanggup saya bagikan. Semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan silahkan tulis pada kolom komentar yang ada dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba.