Oppo Find X Akan Tiba Di Indonesia

Oppo Find X Akan Tiba Di Indonesia
Oppo Find X Akan Tiba Di Indonesia

Ternyata Oppo tidak butuh waktu usang untuk meliris produk terbaru mereka di Indonesia. Oppo Find X merupakan smartphone flagship terbaru dari sang pabrikan China itu. 

Kabarnya Oppo Find X akan di liris resmi di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018 dan hanya tinggal menunggu beberapa hari saja untuk menikmati fitur yang ada di Oppo Find X.

Informasi tersebut kami dapatkan dari Twitter Oppo Indonesia. Mereka menyebutkan "Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?" Juga di sertai sebuah gambar berisi pengumuman agenda kehadiran Find X.


Tanggal 18 Juli bisa jadi merupakan waktu peluncuran atau dimulainya pre-order. Sementara, pengiriman dan penjualan perdananya mungkin gres dimulai pada awal Agustus, berdekatan dengan agenda global.

Ini berarti Oppo Find X bakal datang di Indonesia dalam waktu kurang lebih satu bulan sejak pertama kali diperkenalkan secara global di Paris, Perancis, pada 19 Juni lalu.

Fitur dan keistimewaan Oppo Find X.

Oppo Find X mempunyai fitur unik berupa “kamera rahasia”, mereka menyebutnya  3D Stealth Camera yang bisa disembunyikan di dalam badan ponsel dengan prosedur slider.
Modul kamera ini berisikan kamera depan dan ada dua kamera belakang, dan kamera ini akan muncul ketika di perlukan saja, contohnya ketika pengguna menjalankan aplikasi kamera.

Kamera depan Oppo Find X yang beresolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0) memang mendukung fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan 15.000 titik proyeksi. Sementara itu, sepasang kamera belakangnya masing-masing mempunyai resolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0).

Lantaran modul kamera bisa disembunyikan di bodi ponsel, Oppo Find X pun tak perlu memuat “poni” di layar. 

Display AMOLED (6,42 inci, 2.340 x 1.080 piksel) ponsel ini pun bisa memenuhi layar dengan rasio 93,8 persen dibanding bodi.
Jeroan Find X diperkuat chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, media penyimpanan 256 GB, baterai 3.730 dengan teknologi fast charging  VOOC, serta sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.1.

Oppo Find X dibanderol seharga 999 dolllar AS atau lebih dari Rp 16 juta di daratan Eropa.

Beberapa hari kemudian Oppo mulai menjual Find X dengan harga lebih murah di China, ialah mulai 4.999 yuan atau sekitar Rp 10,8 juta. Sayangnya, untuk di Indonesia harga Oppo Find X belum di ketahui.