Jasad Osama Bin Laden Diperlakukan Sesuai Islam Sebelum Dilarung

Jasad Osama Bin Laden Diperlakukan Sesuai Islam Sebelum Dilarung
Jasad Osama Bin Laden Diperlakukan Sesuai Islam Sebelum Dilarung
Jenazah Osama Bin Laden - Diberitakan pada berita harian terbaru perihal teroris osama. Dalam sebuah dokumen penting percakapan email internal antara militer AS mengungkap detail pelarungan jasad Osama bin Laden di laut. Diketahu bahwa sebelum dilarung, Osama diperlakukan sesuai etika Islam.

Dalam email tersebut, dikatakan lokasi dan kronologi pelarungan mayat Osama hanya diketahui segelintir orang. Sebelum dilarung, militer AS melaksanakan ritual pemakaman yang Islami untuk pemimpin al-Qaeda itu.

Diberitakan al-Jazeera pekan ini, dokumen email ini mempunyai stempel "Rahasia" dan berhasil diperoleh oleh jurnalis melalui Undang-undang Kebebasan Informasi AS. Osama bin Laden terbunuh pada 1 Mei 2011 ketika penyergapan pasukan khusus AS di villa persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan. "Prosedur tradisional penguburan Islam dilakukan," suara email yang ditulis oleh Laksamana Muda Charles Gaouette.

"Jenazahnya dimandikan, kemudian dibungkus kain putih. Mayat kemudian dimasukkan ke kantung pemberat. Pembacaan doa dilakukan oleh tentara yang diterjemahkan dalam bahasa Arab oleh orang lokal. Setelah doa selesai, mayat diletakkan di papan datar, dan dilarung ke laut," lanjut email itu lagi.

Dalam email sebelumnya, para wakil komandan Armada ke-5 Angkatan Laut AS membicarakan pengiriman mayat Osama. Email itu memakai bahasa isyarat dengan Osama yang diibaratkan barang.

"Ada info pengiriman paket untuk kita?" tulis Laksamana Muda Samuel Perez. "FEDEX telah mengirimkan paketnya. Kedua truk telah hingga dengan selamat," lanjutnya.

Dibongkarnya email ini tidak cukup dalam membuka tabir kematian Osama. Pasalnya, AS sangat tertutup dalam problem ini. Pentagon sendiri mengatakan, tidak ada laporan otopsi atau tes DNA atas jasad Osama. Tidak ada juga dokumen-dokumen yang membicarakan soal persiapan penguburan Osama. Sumber Informasi terbaru osama bin laden dari Viva.co.id

Sumber https://tok0blog.blogspot.com/