Jangan Takut Perempuan Hamil Juga Dapat Tetap Traveling!

Jangan Takut Perempuan Hamil Juga Dapat Tetap Traveling!
Jangan Takut Perempuan Hamil Juga Dapat Tetap Traveling!

Jangan Takut Wanita Hamil Juga Bisa Tetap Traveling!


Boleh tidak sih ibu hamil tetap traveling? Sebenarnya tidak ada hukum khusus yang melarang perempuan hamil, namun sebelum traveling ada beberapa hal yang harus kau waspadai dan sebaiknya memperhatikannya secara serius.

     Pahami Kondisi Kesehatan dan Kehamilan
Jadi sebelum kau mencari tiket murah, alangkah baiknya kau konsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan kamu. Pastikan kau memahami betul kondisi kesehatanmu dan janinmu. Jangan hingga kau melewatkan detail sekecil apa pun dari riwayat kehamilanmu.

Jika perlu, kau juga sanggup tulis dan cetak, kemudian bawa selama traveling. Meski ini terlihat sepele, namun sangat penting untuk membantu kau dalam menciptakan keputusan apabila kau mengalami hambatan kesehatan selama traveling.

Berikut ini beberapa komplikasi yang sanggup menghalangi ibu hamil untuk melaksanakan traveling seperti:

-          Masalah pada leher rahim (serviks) ibu, menyerupai in kompetensi serviks, di mana leher rahim membuka atau menipis terlalu cepat sebelum waktu kelahiran
-          Perdarahan pada vagina
-          Kehamilan kembar
-          Diabetes gestasional
-          Tekanan darah tinggi
-          Preeklampsia
-          Masalah pada plasenta
-          Pernah mengalami keguguran
-          Pernah mengalami kehamilan ektopik
-          Pernah mengalami kelahiran prematur
-          Jika kau berusia 35 tahun atau lebih dan ini merupakan kehamilan pertama kamu.

     Jangan Sampai Salah Memilih Waktu
Kamu sebaiknya tidak asal mencari tiket pesawat murah banget dan tidak memperhatikan kapan waktu yang sempurna untuk traveling.  Menentukan tanggal yang sempurna sangat penting bagi ibu hamil, alasannya yaitu biasanya ibu hamil dihentikan melaksanakan perjalanan yang cukup jauh dalam usia kandungan 12 ahad awal  dan sesudah 36 minggu. 

Pasalnya pada usia tersebut sangat rawan bagi janin kamu, jadi jangan coba coba-coba dikarenakan telah mendapat tiket pesawat murah banget di Reservasi.com kau memutuskan untuk  traveling pada fase tersebut sangat berbahaya.

Lalu kapan waktu yang kondusif bagi perempuan hamil untuk traveling? Usia kondusif untuk traveling ketika hamil yaitu 14 ahad – 28 minggu. Namun terkadang setiap ibu hamil punya fase yang berbeda-beda, jadi untuk lebih meyakinkanmu lagi, konsultasikan hal ini pada dokter. Supaya dokter sanggup menyarankan waktu dan persiapan terbaik untukmu, sesuai dengan riwayat kehamilanmu.

     Perhatikan Destinasi Traveling yang Dituju
Tentunya mencari tiket murah yaitu hal penting, namun selain itu sebaiknya kau mencari tahu lebih dalam destinasi yang ingin kau tuju. Kamu sanggup mencari tahu mulai dari kebersihannya, kenyamanannya, kesehatannya hingga lingkungan destinasimu. 

Sebaiknya kau menghindari destinasi yang berpotensi menularkan penyakit, atau membawa virus, serta ha berbahaya lainnya bagi janinmu. Selain itu carilah warta dari sobat atau kerabat yang sudah pernah liburan ke sana. 

Berikut ini tujuan traveling yang sebaiknya kau hindari:
-          Tempat yang tinggi: patokan berapa tinggi maksimal yang boleh dikunjungi ibu hamil masih samar-samar, namun hebat medis menemukan ketinggian 2.268 mdpl sudah berisiko.
-          Menyelam terlalu dalam: hal-hal berbau penyelaman menyerupai scuba diving mempunyai risiko yang besar.
-          Hindari tempat yang berpotensi penyakit endemik: menyerupai tempat Afrika yang pernah terdapat perkara ebola, tempat rawan malaria, ataupun tempat potensi Zika yang kemarin sempat hits. Apabila diharapkan penyuntikan vaksin sebelum berangkat, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
-          Pilih tempat yang tidak memerlukan perjalanan panjang: untuk menghindari kelelahan dan infeksi kaki selama perjalanan.
-          Hindari wisata penuh kontak, ekstrem dan meningkatkan suhu tubuh: menyerupai arung jeram, ski, base jumping, sauna, dll.

     Pilihlah Destinasi yang Tidak Terlalu Pelosok dan Memiliki Akomodasi yang Memadai
Tidak ada yang sanggup memprediksi hal baik dan jelek yang akan terjadi ketika traveling. Memilih penginapan yang bersahabat dengan rumah sakit ataupun klinik dokter sanggup menjadi keputusan yang tepat, Sehingga nantinya jikalau hal yang tidak diinginkan terjadi kau sanggup mendapat bantun medis dengan segara.

     Jangan Melupakan Asupan Gizi Kamu
Menjadi asupan gizi yang cukup yaitu hal penting yang harus perempuan hamil lakukan ketika traveling. Alangkah baiknya kau membawa selalu makanan ringan dan minuman yang cukup ketika berlibur. Kalau perlu bawa juga vitamin yang sanggup menjaga kondisi badan kamu.

     Ajak Pasangan atau Orang Terdekat
Kamu yang sedang hamil sebaiknya jangan pernah berpikir untuk melaksanakan solo traveling. Sebaiknya pergilah bersama orang terdekat, alasannya yaitu kau butuh pendamping selama traveling biar tetap kondusif dan siap membantu kau jikalau terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Adakah dari tips tadi yang menurutkan kau masih kurang dan perlu ditambahkan? Jika iya, jangan ragu untuk menambahkannya pada kolom komentar di bawah ya. Atau kau punya pengalaman pribadi ihwal traveling ketika hamil, ceritakan juga pengalaman kau di kolom komentar di bawah. Sharing is caring

Sumber https://www.ambyaberbagi.com/