Contoh Pidato Hut Ri Ke 74 Ketika Upacara 17 Agustus 2019

Contoh Pidato Hut Ri Ke 74 Ketika Upacara 17 Agustus 2019
Contoh Pidato Hut Ri Ke 74 Ketika Upacara 17 Agustus 2019
- Contoh pidato HUT RI ke 74 ketika upacara 17 Agustus 2019, Merdeka! Merdeka! Pada upacara bendera setiap 17 agustus, sudah niscaya ada yang Pidato wacana peringatan HUT RI ke 74 tersebut.

Dalam sebuah upacara ada yang memakai teks dan ada pula yang dengan santai melaksanakan pidato dengan lancar, tentunya punya kemampuan tanpa teks.

Membaca pidato ketika upacara peringatan HUT RI ke 74, sebaiknya yang bertugas harus mempersiapkan dirinya dengan baik, baik itu membaca pidato hut RI ke 74 secara berulang-ulang biar bisa menguasi materi.

Baca juga :



pada kesempatan kali ini akan mengembangkan beberapa teladan pidato yang singkat memakai bahasa indonesia yang baik dan benar.

Contoh pidato HUT RI ke 74 ketika upacara 17 Agustus 2019 untuk SD, SMP, SMA

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakkatuh

Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala Sekolah

Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah

Dan Tak lupa kepada sahabat sahabat yang aku sayangi

Pertama tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita sanggup berkumpul di daerah dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan.

Teman sahabat yang aku sayangi, Hari ini sempurna pada tanggal 17 Agustus 2019 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-…. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan aku berharap semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk mencar ilmu lebih rajin lagi, biar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang menciptakan negara tercinta kita makmur dan tentram.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus sanggup menghormati dan menghargai sekali jasa para usaha satria bangsa kita.

Peranan Generasi muda kini ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda kini ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi ibarat apa nantinya jikalau generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai kebijaksanaan pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, alasannya yakni nasionalisme sanggup membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita sanggup menjalin kerukunan antar rakyat.

Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang ibarat itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam badan generasi muda kini ini, untuk melaksanakan perubahan Bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda bangsa Indonesi ketika ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan mempunyai kiprah yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangun kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk menunjukkan yang terbaik untuk tanah ait tercinta. Hal tersebut sanggup kita wujudkan dengan mencar ilmu berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Teman Teman Sekalian

Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa sanggup bisa menunjukkan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat mencar ilmu untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Merdekaa !! Merdekaa!!

Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh

2. Contoh pidato singkat peringatan HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 di Sekolah


Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatur.

Selamat Pagi, Salam Sejahtera

Yang kami hormati Bapak Ibu Guru, Karyawan beserta staf  sekolah ....

dan para siswa-siswi ......nama sekolah yang aku sayangi dan aku banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah menunjukkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sehingga kita semua sanggup berkumpul di lapangan upacara ini dalam keadaan sehat walafiat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019. Shalawat serta salam semoga selalu terlimpah curahkankepada junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad Sallahualaihiwassalam.

Pada hari ini, kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 . Hari di mana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasikan perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada keadaan sekarang. Tepat tujuh puluh tiga tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan mengibaran bendera pusaka di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang garis khatulistiwa dengan keberagaman etnis, budaya, tumbuhan dan fauna, yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaraan mewujudkan impian bersama.

3. Contoh Naskah Pidato peringatan HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 paling singkat, padat dan tegas


Assalamuallaikum wr. wb

Bismillahirohmannirrohim.

Merdeka…. Merdeka…. Merdeka…

Dengan segala puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT , yang telah menunjukkan hidayah dan inayah kepada kita sehingga kita bisa berkumpul bersama.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang aku hormati marilah kita selalu mendoakan para pejuang kita yang telah gugur mempertahankan bangsa dan negara kita, sehingga selalu memperingati hari kemerdekaan

Bapak Ibu dan Saudara-saudara sekalian yang mana kita semua selalu mengenang para pejuang-pejuang yang telah gugur membela bangsa dan negara, Dengan rahmat Allah SWT negara kita bisa kita raih dari penjajahan meskipun bangsa kita tentara, polisi masyarakat banyak yang gugur.;

Dengan gigihnya pertempuran dan semangat bangsa kita bisa meraih kemerdekaan, yang dipelopori Bapak kita Soekarno-Hatta, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, Bapak Presiden memberikan pengumuman kemerdekaan bangsa Indonesia MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA, dengan adanya penyampaian kemerdekaan bangsa, kita telah lepas dari penjajah, namun dengan demikian bangsa dan negara kita selalu kita kenang hingga selesai hayat.

Bapak Ibu Saudara-saudara sekalian yang kami hormati marilah kita tolong-menolong menjaga dan memperkokoh bangsa dan negara sehingga negara kita selalu kondusif dan damai, dan kita pun elalu mengenang jasa para satria yang gugur dalam pertempuran dalam mempertahankan bangsa dan negara kita, Bapak Ibu dan Saudara-saudara yang aku hormati tidak banyak yang aku sampaikan bila semua kata-kata yang kurang berkenan maka sudilah Bapak Ibu dan Saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..

Bilahitaufik walhidayah

Wassalammualaikum wr.wb


Cukup 3 Contoh pidato HUT RI ke 74 ketika upacara 17 Agustus 2019 yang bisa bagikan. Semoga bermanfaat. Merdeka!

Penelusuran terkait :

  • sambutan 17 agustus
  • lomba pidato tema kemerdekaan
  • pidato wacana usaha kemerdekaan
  • pidato proklamasi
  • sambutan kemerdekaan
  • pidato kemerdekaan soekarno
  • contoh susunan program hut ri
  • ceramah 17 agustus

Sumber https://www.bloggerntt.com/