Perbaikan Thumbnail Gambar Blur Pada Widget Popular Post

Perbaikan Thumbnail Gambar Blur Pada Widget Popular Post
Perbaikan Thumbnail Gambar Blur Pada Widget Popular Post
Thumbnail Gambar buram widget popular post Perbaikan Thumbnail Gambar Blur Pada Widget Popular Post

Thumbnail blur atau gambar buram pada blog merupakan problem yang serius bagi kebanyakan blogger, tentu saja hal ini niscaya menciptakan tampilan blog jadi kurang menarik dan profesional. Gambar buram umumnya sering terjadi pada widget popular post maupun recent post. Meski tak jarang halaman homepage pun sering mengalami hal menyerupai ini.

Untuk itu kali ini aku akan sedikit membuatkan cara Memperbaiki Thumbnail Gambar yang buram pada popular post blogger. Nah praktis saja, untuk memperbaikinya pun tidak begitu sulit, kau hanya cukup mengubah resolusi gambar menyerupai yang aku pernah terapkan pada template blog yang aku gunakan dikala ini.

Perbaikan Thumbnail Gambar Buram Pada Popular Post


Monggo, buka template editor dan temukan isyarat berikut.

data:post.featuredImage, 72, "1:1"

72 merupakan tinggi dari gambar utama yang muncul pada popular post dan 1:1 yaitu perbandingan resolusi gambar.

Silakan ubah angka 72 menjadi 200 atau 300 dan 1:1 menjadi 2:1 atau 3:2 (coba satu persatu). Jika sudah simpan kembali template dan coba lihat hasilnya.

Cara ini 100% berhasil ketimbang cara yang lainnya yang pernah aku temui di beberapa blog, menyerupai dengan menbahkan JS dan lain-lain.

Demikian biar apa yang dapat aku share kali ini mengenai Perbaikan Thumbnail Gambar Blur Pada Widget Popular Post bermanfaat. Happy blogging!

Sumber http://trikricky.blogspot.com/