Tools Screenshoot Halaman Web Full Page Di Hp & Pc

Tools Screenshoot Halaman Web Full Page Di Hp & Pc
Tools Screenshoot Halaman Web Full Page Di Hp & Pc

Mengambil sebuah screenshoot di android tentu sangatlah mudah, namun semuanya itu hanya sebatas panjang dan lebar layar hp yang kita digunakan, ada bab tertentu yang tidak sanggup di jangkau dalam screenshoot tersebut alias terpotong. Lalu, bagaimana caranya biar sanggup mengambil screenshot halaman web full tanpa terpotong dari atas sampai ke bawah di android?

Bagi sebagian orang mungkin screenshoot  ini bukanlah hal penting, namun tidak untuk para design web atau para pembuat website. Mendapatkan screenshot dari website hasil karyanya secara keseluruhan ialah hal yang penting, mengingat sebuah halaman website yang di screenshoot tersebut nantinya akan dipakai sebagai demo atau review saat hendak di promosikan untuk dijual dalam sebuah artikel.

Untuk kau yang sedang mencari-cari cara Screenshot Halaman web full page diandroid tentu kau tidak salah lagi kalau masuk ke website dan artikel kali ini, alasannya ialah disini aku akan membagikan tutorialnya secara cuma-cuma. Nah gimana sih caranya, yuk simak tutorial nya berikut ini.

Cara Screenshoot Halaman Website Full Page


Sebelum aku menjelaskan gimana cara Screenshoot Halaman web full page tanpa terpotong di android, kau sanggup lihat dulu rujukan screenshoot yang gres saja aku ambil pada salah satu blog aku yaitu lovelybekasi.web.id di bawah ini.

Ini tampilan Dekstop:


Dan ini tampilan mobile:


Mohon maaf kalau gambar agak buram di karenakan gambar aku perkecil ukurannya biar tidak memberatkan loading blog, gambar orisinil hasil screenshoot diatas lebih terang dan lebih tinggi resolusinya.

Nah kalau kau sudah melihat hasil yang aku lampirkan diatas kini mari kita coba Screenshoot Halaman Web kalian dengan cara sebagai berikut:

  • Buka browser kamu, bebas, boleh Chrome, modzila atau browser bawaan hp kamu.
  • Tap dan copy paste link https://web-capture.net ke kolom pencarian browser.
  • Masukan link website/blog km dikolom yang tersedia.
  • Pilih format gambar yang ingin dihasilkan screenshoot, ada 7 Pilihan format gambar yang tersedia yaitu ialah JPEG, PNG, SVG, File PDF, TIFF, BMP dan File Postscript (PS)
  • Setelah pilih format gambar, tap tombol Tangkap Halaman Web di bab bawah kolom daerah kau memasukan link web yang ingin kau ambil gambarnya.
  • Tunggu sampai proses screenshoot selesai.
  • Unduh file hasil proses screenshoot tadi ke hp/PC kamu.
  • Selesai.


Nah coba lihat hasil download Screenshoot yang dihasilkan tadi. Gimana gampang bukan???

Dengan ini artinya kau sudah berhasil menciptakan screenshot halaman website full satu halaman penuh, yuk share artikel ini biar teman-teman kau tau Cara Paling gampang Screenshoot Web Full Page tanpa aplikasi yang telah aku bagikan kali ini.

Sumber http://trikricky.blogspot.com/