Cara Mengganti Nama Wifi (Ssid) Indihome Dengan Sangat Gampang

Cara Mengganti Nama Wifi (Ssid) Indihome Dengan Sangat Gampang
Cara Mengganti Nama Wifi (Ssid) Indihome Dengan Sangat Gampang

Hampir di semua daerah dikala ini sudah dilengkapi dengan akomodasi Wifi, terutama warkop atau kafe. Beberapa orang mungkin tidak begitu paham apa yang dimaksud dengan Wifi padahal mereka ‘mungkin’ hampir setiap hari memakai Wifi. Wifi yakni teknologi jaringan yang dipakai untuk bertukar data secara nirkabel atau tanpa perlu memakai media kabel. Dengan begitu, anda sanggup terhubung dengan internet tanpa harus terhubung dengan kabel LAN dan sejenisnya, cukup terhubung pada hotspot Wifi, maka anda sanggup ber-internetan.

Wifi ini sangat penting sekali, terutama bagi orang-orang yang menjalankan bisnis warkop atau kafe. Dengan adanya Wifi ini, pelanggan akan lebih betah lagi nongkrong di warkop anda, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan kembali di warkop anda. Warkop yang tanpa Wifi akan sulit menjaring pelanggan, sebab mereka enggan mampir ke warkop yang tidak difasilitasi dengan Wifi.

Cara Mengganti Nama Wifi (SSID)

Cara mengganti nama Wifi atau lebih sering disebut dengan SSID dalam dunia jaringan tidaklah sulit. Service Set Identifier atau yang lebih disingkat dengan SSID merupakan nama suatu jaringan yang dipakai untuk mengidentifikasi jaringan Wifi kepada pengguna yang ingin terhubung dengan jaringan Wifi tersebut (atau yang sanggup disebut dengan hotspot).
Mayoritas pengusaha memakai Indihome untuk urusan layanan internet. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara mengganti nama Wifi (SSID) 

Indihome dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:
1. Pastikan terlebih dahulu anda sudah terhubung dengan Wifi anda. Kemudian buka browser (saya memakai Chrome) kemudian ketikkan 192.168.1.1 pada address bar, kemudian tekan Enter.


2. Anda akan dihadapkan pada halaman login menyerupai gambar di bawah ini. Modem yang dipakai dalam pola kali ini yakni modem ZTE F660 (kebanyakan pihak Telkom menawarkan modem ZTE pada pelanggan mereka). Masukkan username dan password untuk login, kemudian klik Login. Jika anda kesulitan atau lupa passwordnya, silakan baca artikel ini.


3. Setelah anda berhasil login, pindah ke tab Network



4. Pilih WLAN > Multi-SSID Settings untuk mengganti nama Wifi anda. Masukkan nama Wifi yang anda inginkan pada kolom SSID Name. Jika sudah, klik Submit untuk menyimpannya



Sekian pembahasan mengenai tutorial cara mengganti nama Wifi Indihome dengan mudah. Anda juga sanggup mengganti nama Wifi melalui ponsel android anda, yang penting harus terhubung dulu di jaringan Wifi-nya.

Menurut saya, mengganti nama Wifi tidak perlu dilakukan terlalu sering. Yang perlu anda ganti secara terjadwal itu password Wifi-nya. Kalau anda sebagai pemilik warkop / kafe, disarankan untuk mengganti password Wifi rutin setiap hari.
Sumber http://www.robyfazriyana.com/