Upgrade Ram Laptop Acer Aspire 4720Z

Upgrade Ram Laptop Acer Aspire 4720Z
Upgrade Ram Laptop Acer Aspire 4720Z
 Setelah sekian usang aku tak punya laptop akhir krismon  Upgrade RAM Laptop Acer Aspire 4720z

Setelah sekian usang aku tak punya laptop akhir krismon (maklum orang kere), akibatnya aku memaksakan untuk membeli sebuah laptop bekas, ya iyalah laptop second, kalo yang gres mah kagak kebeli. Lagian nyari-nyari nya pun yang harga dibawah 1,5 jutaan. Ya... kali aja dapet yang speknya tidak mengecewakan oke. Cari-cari di marketplace facebook, nemu nih laptop jadul Acer Aspire 4720z dengan spec yang tidak mengecewakan baiklah dengan harga 950 ribuan dengan kondisi wifi tak terdeteksi dan RAM cuma 1 gigabyte. Busyet dah..., ngelag amat waktu dicoba.

Karena tak nyaman dengan ram yang cuma 1 giga, aku mencoba untuk menambah ram menjadi 2 giga total, laptop acer tipe ini memang hanya dapat menampung maksimal 2 gigabyte ram. Saya membeli sebuah ram bekas di sebuah toko online. Selang beberapa hari akibatnya barang pun datang dirumah, pribadi saja aku pasang, dan ternyata...., laptop tak dapat nyala atau ngangkat begitu ram tersebut dipasang, mencoba dipasang disoket yang satu lagi (ada 2 soket ram), tetap saja sama tak dapat nyala. Apes dah, begitu aku cek ternyata ada perbedaan ram bawaan sama ram yang aku beli di toko online tersebut. Kalau yang bawaannya tipe DDR2 2Rx16 5330s, seddangkan ram yang gres saja aku beli tipe DDR2 2Rx8 5330s.

Nah loh, aku akibatnya membeli ram lagi dengan tipe yang sama dari bawaannya, begitu dipasang, pribadi nyala tanpa hambatan sama sekali. Kaprikornus untuk anda yang mempunyai laptop jadul terutama jenis ini, kalau berniat mengupgrade ram lebih baik cek dulu bawaannya dan cari yang benar-benar sama tipenya.