Kumpulan Referensi Pidato Singkat Kesehatan Terbaru

Kumpulan Referensi Pidato Singkat Kesehatan Terbaru
Kumpulan Referensi Pidato Singkat Kesehatan Terbaru
- Kumpulan Contoh Pidato singkat Kesehatan Terbaru, selamat tiba kembali di bloggerntt.com. Apa kabar kawan? Semoga Anda sehat selalu, sehingga sanggup membaca posting saya kali ini. Sebelumnya sudah saya buatkan Contoh Pidato singkat ihwal Generasi Milenial Terbaik , untuk para generasi milenial.

Sobat, perlu kita sadari bersama kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia.

Kesehatan sendiri yaitu harta berharga yang sering sekali insan lupa akan hal ini.

Baca juga:



Sekarang ini memang banyak penyakit sanggup disembuhkan dengan membayar sejumlah uang ibarat berobat di rumah sakit, puskesmas, atau bahkan mempunyai dokter eksklusif sendiri.

Hidup sehat tidak hanya berbicara ihwal terbebas dari penyakit tetapi berbicara dengan segala aspek kehidupan manusia.

Jika badan kita terbebas dari penyakit, spiritual/jiwa/pikiran yang bagus, emosi stabil gres sanggup dikatakan sehat.

Secara umum kesehatan terbagi menjadi dua : kesehatan fisik /jasmani dan kesehatan mental/ jiwa.

Masalah kesehatan merupakan faktor yang sangat penting.

Kumpulan Contoh Pidato singkat Kesehatan Terbaru

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta teman-teman sekalian yang saya kasihi. Marilah kita haturkan puji syukur kepada Allah SWT alasannya atas berkah, rahmat dan hidayah-Nya kita sanggup berkumpul di kawasan ini dan masih diberikan kesehatan hingga ketika ini. Shalawat serta salam juga tak lupa selalu tercurahkan pada junjungan Nabi Muhammad SAW alasannya atas tuntunannya kita sanggup berada di jalan yang jelas yaitu Islam. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2019, maka saya akan memberikan sedikit mengenai kesehatan badan kita.

Kesehatan memang menjadi sesuatu yang sangat mahal untuk sanggup kita rasakan alasannya ketika kesehatan kita mulai bermasalah maka biaya pengobatan yang harus dikeluarkan juga cukup besar tentunya. Pasti anda sudah sering mendengar istilah lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal tersebut memang benar alasannya dengan membentuk pola hidup yang lebih sehat maka kita tidak perlu mengeluarkan lebih banyak dana untuk melaksanakan langkah pengobatan.

Pada dasarnya tidaklah sulit bagi kita untuk sanggup mendapat badan yang selalu sehat dan bugar. Hal tersebut bergantung pada seberapa besar impian kita untuk tetap sanggup hidup sehat dan memperbaiki kebiasaan yang kurang baik. Berkaca pada gerakan masyarakat sehat yang prinsipnya ada tiga langkah besar yaitu melaksanakan acara fisik, konsumsi buah dan sayur serta melaksanakan cek kesehatan. Selanjutnya akan saya bahas satu per satu mengenai ketiga prinsip dasar gerakan masyarakat sehat atau GERMAS tersebut.

Hadirin sekalian, melaksanakan acara fisik memang tidak selalu mengenai olahraga berat. Tetapi anda sanggup memperbanyak acara fisik ibarat berjalan, berkebun atau kegiatan lainnya setidaknya selama 30 menit sehari. Tidak hanya difungsikan untuk mengkremasi kalori di dalam badan tetapi juga menjaga kebugaran badan anda. Melakukan acara fisik yang ringan tetapi teratur tentu akan memperlihatkan imbas lebih baik daripada anda olahraga berat tetapi tidak teratur. Sehingga mulailah untuk membiasakan diri dengan memperbanyak acara fisik dibandingkan hanya berdiam diri dan bergerak statis.

Prinsip yang kedua yaitu konsumsi buah dan sayur sesuai kebutuhan badan setiap harinya. Fungsi dari konsumsi buah dan sayur ini yaitu untuk memenuhi kebutuhan serat di dalam badan selain kita juga akan mendapat asupan nutrisi lainnya ibarat vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Fungsi dari serat itu sendiri selain untuk memperlancar proses pencernaan juga sanggup mengatur kadar gula darah, mengontrol kolesterol hingga memperlihatkan rasa kenyang lebih lama. Sehingga proses pencernaan dan absorpsi nutrisi dalam badan juga akan semakin maksimal dengan adanya konsumsi serat secara tepat.

Hadirin sekalian, prinsip terakhir yaitu cek kesehatan 6 bulan sekali. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan semoga kita mengetahui lebih dini jikalau hingga ada perkembangan penyakit tertentu di dalam tubuh. Apalagi jikalau ada perkembangan penyakit berbahaya ibarat kanker maka akan sanggup dicegah lebih dini pertumbuhannya. Mengatasi penyakit sedini mungkin tentu akan meningkatkan persentase kemungkinan kesembuhannya menjadi lebih besar. Hal tersebut akan menguntungkan alasannya anda tidak perlu hingga mencicipi penyakit yang luar biasa.

Sekian sedikit pidato mengenai kesehatan dari saya, semoga kita tetap diberikan kesehatan dan selalu dilindungi kapanpun dan dimanapun.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Singkat Kesehatan Mata

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Yang terhormat Ibu Maria Sp,d selaku guru pembimbing  Bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya cintai
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, atasberkah dan rahmatnya kita sanggup berkumpul di kawasan ini dalam keadaan sehat walafiat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pidato ihwal “Menjaga Kesehatan Mata”
Setiap orang niscaya menginginkan kondisi matanya tetap dalam keadaan sehat hingga kapanpun. Mata memang anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada insan alasannya peranannya sangat besar. Tak sanggup dipungkiri bahwa ada banyak kebiasaan atau pekerjaan sehari-hari yang sanggup mereduksi fungsi mata ibarat menonton televisi terlalu dekat, bermain game berlebihan atau terlalu usang memandangi sinar matahari.
Agar mata Anda masih tetap berfungsi sebagaimana mestinya, Anda wajib untuk menjaga dengan baik. Berikut merupakan beberapa hal yang sanggup diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata Anda.
1.   Perhatikan jarak ketika menonton televisi atau membaca
Jarak yang sanggup dikatakan kondusif untuk menonton televisi ialah 2 meter untuk ukuran 14 inchi dan 3 meter untuk ukuran yang lebih besar lagi. Sebaiknya, gunakan televisi berukuran kecil saja supaya tidak terlalu besar lengan berkuasa terhadap kesehatan mata Anda.
2. Lamanya duduk di depan komputer atau televisi
Usahakan tidak menatap layar komputer atau televisi dalam jangka waktu usang sekaligus. Anda sanggup mengatur semoga setiap 1-2 jam sekali, anda lakukan aktifitas berjalan selama 5-10 menit sehingga pandangan tidak fokus pada satu tempat.
3.  Melakukan olahraga
Menurut hasil studi, olahraga bermanfaat untuk menurunkan ketegangan di mata sehingga merurangi resiko glukoma. Ada banyak ragam olahraga yang sanggup Anda lakukan mulai dari jogging, treadmill, ke gym dan lainnya yang sanggup dilakukan secara konsisten.
4. Hindari menggunakan lensa kontak selama lebih dari 19 jam
Hal ini sanggup mengakibatkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata Anda. Jangan pula menggunakan kacamata terlalu lama.
Begitu banyak kegunaan mata bagi kehidupan kita, betapa pentingnya menjaga kesehatan mata dengan baik. Mata juga mempunyai banyak sekali kelemahan maka dari itu kita harus menghindari kebiasaan – kebiasaan yang sanggup mengurangi bahkan merusak fungsi mata kita. Marilah kita menjaga kesehatan mata kita yang beberapa caranya telah saya sampaikan ibarat tidak menonton televise dalam jarak dekat, tidak terlalu usang didepan kompurter dan lain sebagainya.
Demikian pidato yang sanggup saya sampaikan, apabila ada kesalahandalam bertutur kata saya mohon maaf. Aas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Contoh pidato singkat ihwal kesehatan makanan

Asalamualaikum Wr. Wb, Selamat pagi dan salam sejahtera.

Yang terhormat kepala SMKN 02 Kupang, yang terhormat wakil kepala SMAKN 2 Kupang, yang saya hormati bapak ibu guru beserta staf tata usaha, serta sahabat sahabat yang saya sayangi.

Marilah kita bersama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, alasannya berkat dan rahmatnya kita sanggup berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.Saya ingin berterima kasih kepada ibu guru dan teman-teman yang telah memperlihatkan kesempatan yang baik ini bagi saya.Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato singkat mengenai masakan sehat 4 Sehat 5 Sempurna.

Hadirin yang berbahagia,

Sehat yaitu keadaan sejahtera dari seseorang secara jasmani maupun rohani.
Oleh alasannya itu kita harus menerapkan pola makan sehat yaitu dengan cara makan-makanan yang bergizi seimbang,mengandung serat,dan zat-zat yang diharapkan tubuh.Misalnya karbohidrat,protein,vitamin,mineral,dan sedikit lemak tak jenuh,atau lebih tepatnya lagi disebut dengan 4 Sehat 5 Sempurna.

Namun,jauhilah makan- masakan yang tidak sehat ibarat junk food,dan lain-lain alasannya makanan-makanan tersebut berbahaya dan akan mengakibatkan Kolesterol,Stroke,dan serangan jantung.Dengan menerapkan pola makan sehat badan juga akan sehat,mencegah kegemukan,dan terhindar dari banyak sekali macam penyakit.

Demikianlah pidato yang sanggup saya sampaikan, semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua dan semoga Tuhan senantiasa menjaga kesehatan kita. Atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.


Contoh Pidato Singkat Kesehatan Jantung

Assalamum Wr, Wb.

Bismillah, Alhamdulillah.
Alhamdulilllahinasta;inuhu wanastaghfiruh, wana’udzubillahimin syururi anfusina, wamin sayyiati
a’malina, mayyahdillah fala mudzillalah.
Wash sholatuwassalamu’ala rosulillah, sayyidina muhammadibni abdillah. La khaula wala quwwata
illabillah. Ammab’du.
Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT, yang telah memperlihatkan karunia, meberikan kenikmatan
kepada kita semua, sehingga kita sanggup berkumpul di suatu kawasan yang insyallah penuh barokah ini.
Sholawat serta salam, semoga tetap tecurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang
semoga tercurah kepada para sahabat keluarga dan umatnya besok mendapat syafaat di hari akhir.
Hadirin yang saya hormati
Pada kesempatan hari ini, saya akan memberikan pidato dengan judul kejujuran.
Sebelumnya akan saya tanya kepada hadirin, apakah hadirin pernah bohong? Pernaaaah (jawab hadirin)
Ya, sebagian besar insan awam sudah pernah berbohong alias tidak jujur. Padahal jujur itu hal yang
sangat dianjurkan bahkan diwajibkan dalam agama Islam. Mengapa demikian? Coba saja contohnya kita
tidak juju, melaksanakan sholat maghrib yang 3 rokaat kita korupsi menjadi 1 rokaat, itu namanya tidak
jujur benarkah???
Hadirin yang dirahmati Allah
Berani jujur itu hebat! Karena terkadang jujur itu rasanya pahit, sepahit obat. Hehehe
Pengertian jujur secara sederhana yaitu memberikan sebuah isu yang sebenar-benarnya
tidak mengurangi ataupun tidak menambahi. Sifat jujur ini harus dimiliki oleh setiap manusia, karena
jujur yaitu prinsip dasar yang merupakan cerminan dari adat seseorang. Apabila seseorang selalau
bersikap jujur, maka sanggup dipastikan orang tersebut mempunyai sikap, sikap dan adat yang baik.
Allah Ta’ala berfirman dalam surat Al Ahzab ayat 70 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman,
bertakwalah kau kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar"
Ada juga hadis dari rasulullah yang memerintahkan umatnya berkata jujur, “Tetap berpegang eratlah
dalam kejujuran, walau kau seakan akan melihat kehancuran dalam berpegang teguh pada kejujuran,
tapi yakinlah bahwa didalam kejujuran itu terdapat keselamatan”
Dalam kehidupan sehari-hari kita perlu kejujuran alasannya sanggup mendatangkan banyak manfaat, mislanya
manfaat dari sifat jujur diantaranya: tidak akan menimpulkan permasalahan, akan terhindar dari dosa,
mendapatkan pahala, dipercayai orang dan masih banyak lagi.
Hadirin yang saya hormati
Kita sebagai umat nabi Muhammad harus sanggup meneladasi sifat dia yang dijuluki Al Amin ini, akarena
beliaulah yang besok akan memperlihatkan syafaat kepada kita semua.
Mulailah berkata jujur berbuat jujur dari hal yang paling gampang dalam kehidupan sehari-hari, misalnya
bertuturkata yang baik, benar dan jujur, memperlihatkan isu yang jujur.
Dengan demikian marilah kita bahu-membahu memperbaiki sikap dan eksklusif kita dengan berkata
jujur, berperilaku yang baik.

Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Singkat Kesehata Gigi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan ini, saya akan  memberikan pidato singkat ihwal Kesehatan Gigi.

Gigi yaitu salah satu alat pencernaan. Fungsinya untuk memotong dan mengunyah makanan. Makanan yang sudah dikunyah oleh gigi akan ditelan ke dalam perut untuk dicerna dan diserap oleh tubuh. Bila gigi mengandung basil penyakit, maka masakan yang dikunyah juga akan mengandung basil penyakit dan masuk ke perut kemudian diserap oleh tubuh. Mulut dan gigi yaitu pintu masuk ke dalam tubuh.

Menjaga kesehatan gigi sangat penting untuk dilakukan. Kesehatan gigi berkaitan dengan kesehatan tulang dan jantung bahkan organ lainnya. Gigi yang tidak sehat sanggup mempengaruhi organ lainnya. Untuk menjaga kesehatan gigi, maka diharapkan minimal dua kali menggosok gigi. Yaitu sebelum tidur dan sesudah bangkit tidur. Menyikat gigi juga dianjurkan sesudah mengkonsumsi masakan dan minuman yang manis. Karena gula sanggup merusak gigi.


Bila sisa masakan tidak dibersihkan. Maka sisa masakan tersebut akan menjadi kawasan koloni kuman. Kuman tersebut berkembang biak menjadi karang gigi. Yang mengakibatkan gigi berlubang dan gusi berdarah. Bila tidak menjaga kebersihan gigi dan verbal maka sanggup menyebabkan; sakit gigi, gigi keropos, busuk mulut, gigi goyang, gigi kuning, gigi linu, karang gigi, gusi berdarah, sariawan dan lain-lain.

Untuk menjaga kesehatan gigi sangat dianjurkan untuk memeriksakannya ke dokter gigi enam bulan sekali. Mengkonsumsi masakan dan minuman bergizi ibarat ikan, susu, sayur-sayuran, buah-buahan. Menghindari masakan yang manis-manis dan asam ibarat permen dan asam jawa. Membersihkan gigi dan karang gigi secara rutin.

Demikianlah pidato singkat ihwal kesehatan gigi ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Nah itulah ke 5 pola pidato singkat Kesehatan terbaru yang sanggup bloggerntt.com bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Salam.

Penelusuran Terkait:

  • Contoh Pidato Singkat Kesehata Gigi
  • Contoh Pidato Singkat Kesehatan Jantung
  • Contoh pidato singkat ihwal kesehatan makanan
  • Contoh Pidato Singkat Kesehatan Mata
  • Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan Badan

Sumber https://www.bloggerntt.com/