Contoh Pidato Singkat Wacana Pergaulan Bebas Terbaru

Contoh Pidato Singkat Wacana Pergaulan Bebas Terbaru
Contoh Pidato Singkat Wacana Pergaulan Bebas Terbaru
- Contoh Pidato Singkat wacana Pergaulan Bebas terbaru, Selamat tiba kembali di bloggerntt.com. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyebarkan beberapa pola pidato singkat wacana pergaulan cukup umur atau pergaulan bebas masa kini.

Pergaulan merupakan yakni pergaulan yang terlalu berlebihan dan telah menyalahi aturan-aturan atau norma-norma agama yang ada dimasyarakat.

Seperti yang kita ketahui, di kurun globalisasi denga kemajuan teknologi digital ini banyak cukup umur yang terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Contoh pergaulan bebas, menyerupai para cukup umur mabuk-mabukan, memakai narkoba, merokok, balapan liar dan hamil diluar nikah.

Baca juga:


Tentunya kita tidak mengaibakan faktor-faktor penyebab pergaulan bebas bisa terjadi alasannya beberapa hal, anataralain:

  • Pengaruh dari sahabat yang kurang baik perilakunya kurangnya kesadaran anak tersebut akan jawaban yang ditimbulkan dari pergaulan bebas.
  • Kurangnya pengawasan dan perhatian dari orang bau tanah sehingga anak tersebut mencari perhatian diluar lingkungan keluarga dengan cara yang kurang baik.
  • Aturan dari orang bau tanah yang terlalu mengekang anak dan kurangnya pendidikan agama yang ditanamkan oleh orang bau tanah kepada anak. 
Dari beberapa faktor di atas, anak akan mencari kebebasan dilingkungan luar rumah yang mungkin akan merugikan anak itu sendiri.

Contoh Pidato Singkat wacana Pergaulan Bebas terbaru

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMKN 2 Kupang, yang saya hormati Bapak/Ibu Guru, yang terhormat para staff dan karyawan tata perjuangan serta teman-teman yang saya banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa alasannya tlah memberikan nikmat sehat walfiat sehingga kita masih diberi kesempatan sanggup berkumpul kembali di SMKN 2 Kupang.
Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan terimakasih alasannya tlah diberi kesempatan untuk memberikan pidato wacana pergaulan bebas yang sanggup menciptakan masa depan generasi muda menjadi rusak.
 Hadirin yang berbahagia.
 Di kurun globalisasi ini banyak cukup umur bahkan anak anak yang terjerumus kedalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas yakni pergaulan yang berlebihan dan menyimpang yang melanggar aturan-aturan atau norma agama yang ada di masyarakat. Salah satu pola pergaulan bebas yakni mabuk-mabukan, memakai narkoba, merokok, balapan liar, tawuran, seks bebas serta hamil diluar nikah. Faktor faktor yang mensugesti pergaulan bebas antara lain yaitu imbas budaya asing, imbas sahabat yang kurang baik perilakunya, kurangnya kesadaran diri, dan kurangnya perhatian dari orang bau tanah atau broken home.
Bapak atau Ibu Guru yang saya cintai.
Akibat dari faktor faktor tersebut anak akan mencari perhatian diluar lingkugan rumah yang mungkin akan merugikan anak itu sendiri. Seperti sekolahnya yang terbengkalai, sering mangkir sekolah, dan masa depan anak menjadi suram. Hal tersebut merupakan fakta, yang bisa dilihat dari data yang dikeluarkan oleh BNN, bahwa sebagian besar para pemakai narkoba berasal dari para cukup umur dan hal yang mengejutkan yakni hampir 50% para cukup umur perempuan di kota kota besar pernah melaksanakan seks bebas.
Hadirin yang berbahagia.
Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk mencegah atau menghindari pergaulan bebas yaitu mengisi kegiatan kegiatan luang dengan melaksanakan kegiatan yang positif, berani berkata "TIDAK" pada seseorang yang memperlihatkan atau mengajak untuk melaksanakan pergaulan bebas, tidak mengikuti sahabat yang berperilaku tidak baik serta mentaati peraturan peraturan yang ada di masyarakat.
Teman sahabat yang saya banggakan.
Jadilah generasi muda yang sanggup membanggakan keluarga, bangsa dan negara. Pergaulan bebas hanya sanggup merusak masa depan kita semua. Tidak hanya itu, pergaulan bebas bisa menciptakan kita sengsara di dunia maupun di akhirat.
Saya harap teman-teman bisa menjadi siswa-siswi yang berprestasi dan membanggakan, mau menjauhi pergaulan bebas yang hanya bisa merusak masa depan, serta menjaga nama baik keluarga, sekolah dan negara.
Demikian pidato yang saya sampaikan, kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Contoh Pidato singkat pergaulan bebas Remaja

Yth. Ibu wali kelas
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai

Terima kasih saya ucapkan atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Pada kesempatan ini, saya hendak memberikan pidato mengenai kebebasan dalam pergaulan bebas.

Pergaulan bebas yakni wabah dalam pergaulan cukup umur dan kawula muda. Wabah sporadis yang tidak terkendali ini memberikan banyak sekali dampak negatif bagi masa depan bangsa Indonesia. Pergaulan bebas sanggup dilakukan dengan sadar oleh para kaum muda atau hanya mengikuti ekspresi dominan saja.

Bagi mereka yang tidak mengetahui konsekuensi dari pergaulan bebas, berikut yakni beberapa point penting yang menjadi pertimbangan untuk tidak melaksanakan pergaulan bebas. Hal pertama yang mengenai pergaulan bebas yakni pihak perempuan yakni mahluk yang paling di rugikan dan dikorbankan.

Bagi anda kaum perempuan muda, pergaulan bebas cenderung mengarah ke seks bebas di bandingkan dengan penggunaan narkoba, pembangkangan dan sebagainya. Pertama-tama, sadarlah bahwa kau tinggal di Indonesia yang diapit oleh negara-negara asia lainnya yang sarat dengan moral ketimuran. Mungkian kau tidak menyadarinya ketika ini, namun pikirkanlah di masa mendatang, apakah pasangan kau nanti bisa mendapatkan kau apa adanya? Pernahkah kau mendengar bahwa ‘pacar harus manis sedangkan istri harus pantas’. Ketika kau sudah terjebak dalam pergaulan bebas, seberapa pantaskah kau bagi pasangan kau kelak?.

Jika kau berpikir bahwa kaum laki-laki juga melakukannya. Kamu benar, mereka memang melakukannya namun mereka tidak menghormati kaum perempuan yang melakukannya dan memandang mereka sebelah mata. Tidak adil memang, namun hal tersebut yakni kenyataan yang harus kau terima. Makara kau sebagai perempuan, pandai-pandailah menjaga diri.

Konsekuensi kedua dari pergaulan bebas yakni kau mustahil terbebas dari penyakit. Seberapa kau yakin bahwa pasangan kau jujur kepada kamu. Sedangkan bisa saja beliau berbohong kepadamu wacana jumlah pasangan dan kebiasaan ia dalam mengkonsumsi narkoba.Mungkin saja pasangan kau jujur namun apakah pasangannya selain kau juga jujur. Dalam pergaulan bebas, sangatlah terperinci bahwa nilai kepercayaan dan kejujuran sudah tercacah-cacah.

Penyakit yang diderita dari pergaulan bebas sangatlah variatif dari yang bisa di sembuhkan hingga dengan yang sulit bahkan hingga tidak sanggup disembuhkan menyerupai AIDS, Herpes.kanker dan sebagainya. Penyakit umum yang menghinggapi para pelaku pergaulan bebas yakni Clamydia. Memang dampak yang diberikan tidak sehebat yang diberikan oleh HIV dan kanker namun penyakit oleh alasannya jamur ini sangatlah mengganggu dan tidak nyaman. Bayangkan jikalau kau harus menahan gatal dan panas berhari-hari bahkan berminggu-minggu di area kelamin. Belum lagi dengan bau busuk yang menyertainya. Penyakit ini menyerang laki-laki maupun wanita.

Bagi kau kawula muda kaum pria, janganlah kau berbangga hati dengan bebasnya kalian dari cirri-ciri fisik terlibat dalam pergaulan bebas seksual. Pernahkah terlintas di pikiran kau bahwa kaum perempuan yakni kaum pembanding yang sangat hebat? Perhatikanlah sekitar kau atau ketika kau kecil, seberapa sering kau mendengar kau ataupun teman-teman kau di bandingkan dengan yang lainnya. Tentu saja jikalau kau terlibat dalam pergaulan bebas kemampuan kamu, bentuk dan segala macam teknik kau akan diperbandingkan dengan pasangan-pasangan wanitamu yang lainnya. Jika performa kau bagus, tentu saja kau bisa merasa bangga. Kamu bisa saja menanyakannya pribadi kepada pasangan kau secara langsung. Lalu apakah kau yakin bahwa ia menyampaikan yang sesungguhnya? Mungkin juga ia berpura-pura hanya untuk mempertahankan kau di sisinya untuk kegunaan yang lainnya. Bagaimana jikalau suatu hari kau mengetahui bahwa pasangan kau menyebarkan ketidakmampuan atau performa kau yang bekerjsama bagi pasangan kau tidaklah sehebat yang kau pikir. Tentu saja kau bisa pribadi memaki dengan kata-kata kasar. Namun apakah hal itu akan mengubah harga diri kau yang sudah terlanjur tegores dan menerima reputasi yang kurang baik?

Jika hal itu belum cukup bagi kamu, pikirkanlah jikalau kau sebagai laki-laki, yang secara umum akan menjadi ayah dari anak-anakmu, memiiliki anak perempuan. Apakah kau akan memperbolehkan ia untuk melaksanakan apa yang kau telah lakukan? Ataukah kau akan memakai dalih pertobatan dalam melarang anak kau ataukah kau menentukan untuk membohongi anakmu sendiri? Yang lebih parahnya lagi, bagaimana jikalau anak perempuanmu menjadi korban dari pergaulan bebas dan hidupnya menderita oleh alasannya penyakit ataupun pasangan yang semena-mena? Apakah kau rela melihat penderitaan anak kamu. Sepandai-pandainya bajing melompat jadinya jatuh juga bukan. Pikirkanlah masa depan kau sebelum kau tetapkan untuk terjerumus dalam pergaulan bebas yang tidak bebas itu.

Bagi kau yang sudah terjebak dalam pergaulan bebas, segeralah keluar dari bundar setan tersebut. Satu hal yang kau sanggup ketika kau keluar dari pergaulan bebas yakni caci maki dan hinaan. Celaan dari sahabat ‘sebangsa’ kau dan juga celaan dari mereka yang jadinya mengetahui bahwa kau bukannlah perempuan atau laki-laki baik-baik. Biarkan saja, mereka berkata dan mencela, pikirkanlah masa depan kau yang tersisa. Memang tidak gampang membangun kembali apa yang sudah rusak, akan tetapi ingatlah pepatah ‘lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali’. Mulailah mencari pertolongan professional dalam bidangnya jikalau kau merasa sulit dan butuh bantuan. Jangan ragu untuk menatap masa depan. Walaupun terkesan klise, namun Jika kau percaya akan Tuhan yang Maha Kuasa maka jikalau kau tetapkan untuk berubah dan sungguh-sungguh menjalaninya, pasti Tuhan akan membukakan jalan bagimu dan membukakan lembaran yang gres untukmu.

Sekian Pidato dari saya. Selamat pagi.
Nah itulah 2 pola pidato singkat Pergaulan Bebas terbaru yang bisa bloggerntt.com bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat. Salam.


Sumber https://www.bloggerntt.com/