5 Pola Pidato Singkat Ihwal Pendidikan Terbaru

5 Pola Pidato Singkat Ihwal Pendidikan Terbaru
5 Pola Pidato Singkat Ihwal Pendidikan Terbaru
- 5 Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru, selamat tiba kembali di bloggerntt.com. Pada kesempatam kali ini, saya akan membagikan beberapa rujukan singkat pidato pendidikan terbaru. Sobat, betapa pentingnya arti dari sebuah pendidikan.

Sob, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita.

Tanpa adanya pendidikan maka mungkin kita tidak akan pernah mempunyai ilmu pengetahuan, membaca, menulis dan banyak lagi hal lainnya yang tidak kita ketahui tanpa adanya pendidikan.

Betapa pentingnya arti sebuah pendidikan bagi kita sampai-sampai sebagai insan kita harus mencari dan mempelajarinya.

Baca juga:



akan membagikan beberapa pidato pendidikan singkat terbaik untuk dipakai pada ketika mengisi sebuah program peringatan hari pendidikan atau hanya sekedar mengisi pidato pada apel pagi di sekolah.

5 Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru

Para bapak dan ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman yang saya banggakan. Marilah bahu-membahu kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, alasannya ialah berkat rahmat serta hidayahnya jualah kita hari ini bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Hadirin sekalian yang berbahagia, di zaman globalisasi ketika ini kita seolah-olah semakin dimanjakan dengan teknologi yang semakin canggih. Meskipun dengan adanya teknologi kita mendapatkan banyak fasilitas dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari, namun kemudahan-kemudahan tersebut justru kadang membawa dampak jelek bagi kita.

Maka dari itu marilah sejenak kita melihat kehidupan di sekitar kita yang kian terpengaruh perkembangan teknologi. Contohnya saja internet, teknologi ini kini semakin gampang diakses oleh siapapun baik itu orang renta maupun anak muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, bahwasanya terdapat banyak manfaat yang sanggup kita peroleh dari internet. Misalnya saja kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi, komunikasi menjadi semakin mudah, bahkan banyak orang yang menjadi kaya alasannya ialah adanya internet. Namun sangat disayangkan banyak pihak yang menyalahgunakan fungsi teknologi internet ini, misalnya saja semakin maraknya penipuan, pornografi, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga merupakan salah satu gerbang masuknya budaya-budaya absurd yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Maka dari itu, hadirin sekalian yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapatkan di kurun globalisasi ketika ini. Karena bahwasanya tidak semua budaya absurd itu buruk, namun kita harus pandai memilah mana yang baik dan mana yang jelek bagi kita. Demikianlah yang bisa saya sampaikan, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin sekalian. Jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin saya mohon maaf.

Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru


Yang Saya hormati, ........

Serta seluruh siswa/siswi sekolah .... yang Saya banggakan.

Pertama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah.Swt, alasannya ialah atas kenikmatan dan keberkahan-Nya kita semua sanggup dipertemukan dan berjumpa di tempat yang InshaAllah dimuliakan-Nya ini dalam keadaan sehat sejahtera.

Pendidikan mempunyai kiprah penting guna memajukan bangsa. Jika sarana pendidikan dimanfaatkan dengan baik, kemungkinan bangsa ini untuk maju sangat besar. Namun sebaliknya, jikalau kita tidak bisa memanfaatkan sarana pendidikan dengan baik, maka bangsa ini akan stagnan dalam kondisi berkembang.

Dalam anutan Islam, kita diwajibkan untuk menuntut ilmu dan mengamalkannya. Karena dengan bekal ilmu, kita sanggup menjalankan kehidupan dengan sangat mudah. Kewajiban menuntut ilmu sudah ada semenjak zaman Nabi dan Allah pun berjanji, bagi hambanya yang menuntut ilmu dijalan-Nya, maka Allah.Swt akan meningkatkan derajatnya.

Allah.Swt sangat menyayangi hambanya yang pandai dan Allah akan lebih menyayangi lagi jikalau hambanya sanggup mengamalkan ilmu kepada orang lain. Dan di situlah letak keutamannya, kita akan mempunyai satu dari tiga amalan yang tidak terputus walaupun sudah meninggal, yaitu ilmu yang bermanfaat.

Maka dari itu marilah kita menjunjung tinggi Fastabiqul Khairat, berlomba-lomba untuk kebaikan dalam rangka menuntut ilmu di jalan Allah.Swt. Karena sudah terang banyak pula firman-firman Allah di dalam kitab Al-Qur’an yang menjelaskan bagaimana pentingnya menuntut ilmu.

Para hadirin yang Saya hormati,

Menuntut Ilmu bukan hanya ihwal dakwah yang bertujuan untuk mendapatkan pahala saja. Namun, ilmu mempunyai kiprah penting bagi diri kita, yang mana dijadikan sebagai satu pegangan ketika memutuskan suatu permasalahan dalam kehidupan ini.

Jika kita mempunyai pegangan ilmu yang cukup, InshaAllah kita niscaya bisa menghadapi dan memutuskan banyak sekali pertimbangan yang pada setiap masalah, sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik. Namun jikalau sebaliknya, kita fakir ilmu, tidak mempunyai ilmu yang kuat, lantas bagaimana akan menghadapi suatu permasalahan nanti.

Di Indonesia ini seringkali kita mendengar, melihat, dan bahkan melaksanakan sendiri. Bahwasanya tempat yang terbaik untuk menuntut ilmu itu di sekolah atau forum formal. Sebenarnya, di manapun kita berada ialah tempat yang terbaik untuk menuntut ilmu dan sanggup mengambil pelajaran dari setiap bencana yang telah dialami.

Bagi para dewan kepala sekolah janganlah lelah untuk membina para guru. Dan bagi para guru janganlah hingga lelah menebarkan ilmu bermanfaat kepada generasi bangsa ini. Dan kalian para siswa/siswi Indonesia, para penerus bangsa, janganlah lelah untuk menuntut ilmu.

Semoga apa yang Saya sampaikan sanggup menunjukkan manfaat bagi kita semua. Demi menjunjung tinggi bangsa ini, marilah kita terus bersemangat menuntut ilmu di jalan Allah.swt. Dengan niat menyerupai itu, semoga Allah.swt senantiasa menunjukkan rahmat-Nya.

Terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru

Yang Terhormat Bapak/Ibu…
Yang saya hormati Bapak/Ibu…
Serta, saudara-saudara sekalian yang saya muliakan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tiada kata yang paling pantas diucapkan pada kesempatan ini selain memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, alasannya ialah atas berkat rahmatNya jualah sehingga kita bisa bahu-membahu disini dalam rangka membicarakan seputar permasalahan pendidikan yang dihadapi oleh negeri yang kita cintai ini. Kehadiran bapak, ibu, serta saudara-saudara sekalian ditempat ini ialah bukti bahwa kita semua ingin melihat pendidikan kita menjadi lebih baik lagi.

Hadirin yang Berbahagia

Kiranya, kita semua memahami bahwa pendidikan itu ialah salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan mempunyai kiprah yang sangat strategis dalam perkembangan suatu bangsa. Melalui pendidikan, kualitas sumber daya insan suatu bangsa ditingkatkan. Oleh alasannya ialah itu, pemerintah sebagai pemegang kebijakan pendidikan nasional harus bisa menjamin terselenggaranya sistem pendidikan yang merata disemua kawasan tanpa terkecuali

Apalagi, konstitusi kita, UUD Negara Republik Indonesia dalam Pasal 31 ayat 1 hingga 5 dengan terang mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Pemerintah wajib membiayai warga negara tersebut untuk mengikuti pendidikan dasar. Negara diperintahkan untuk memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20% dari nilai APBN dan APBD untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan nasional. Untuk ini semua, kita patutlah menunjukkan apresiasi pada pemerintah dikarenakan telah melaksanakan kiprah tersebut dengan baik.

Namun, yang menjadi hambatan utama dalam penyelenggaraan pendidikan ialah kurangnya kesadaran masyarakat ihwal pentingnya pendidikan. Masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa pendidikan itu tidaklah terlalu penting. Pendidikan hanya buang-buang waktu saja, lebih baik bekerja, bisa menghasilkan uang dan membantu ekonomi keluarga. Akibatnya, banyak bawah umur yang seharusnya berada disekolah untuk menimba ilmu, ditemukan ditempat-tempat pekerjaan bergairah bergabung bersama orang-orang dewasa. Kondisi ini banyak terjadi pada mereka yang hidup digaris kemiskinan.
Hadirin yang berbahagia

Problem ini bahwasanya sanggup diatasi dengan menunjukkan kesadaran ihwal arti penting pendidikan untuk masa depan. Proses penyadaran tersebut sanggup dikombinasikan dengan santunan cerita-cerita sukses yang sanggup menginspirasi mereka untuk terus bersekolah.   Kita harus bisa meyakinkan mereka bahwa pendidikan merupakan jalan sempurna untuk meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik lagi. Langkah ini ialah tanggung jawab kita semua. Sebuah kiprah mulia alasannya ialah sejalan dengan impian negara ini untuk mewujudkan anak bangsa yang cerdas.
Meskipun sulit, tetap harus dilakukan biar bawah umur bangsa terlepas dari belenggu kebodohan.

Akhir kata, semoga Allah SWT menunjukkan kekuatan pada kita semua untuk melaksanakan kiprah mulia ini. Terimakasih atas perhatian saudara-saudara sekalian, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru

Salam sejahtera semoga kebahagian selalu tercurah bagi kita semua,

Alhamdulilah,  Berkat kemurahan Allah SWT kita masih diberikan kesempatan untuk sanggup bertemu dan bermunajat di tempat yang mulia ini. Terimakasih juga kepada hadirin yang telah bersedia melangkahkan kaki ke tempat ini, Semoga apa yang menjadi niat baik hadirin mendapatkan rahmat dari Allah SWT.. amin.

Hadirin yang berbahagia,
Berbicara sumber daya insan tentu tidaklah terlepas dari yang namanya pendidikan. Karena tanpa adanya proses pendidikan tidaklah akan ada sumber daya manusia. Sebuah proses pendidikan tentu harus ditempuh dan memakan waktu yang tidak sebentar.

Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang tidak mengenal batas usia, Tetapi harus dimulai dari usia dini hingga usia senja demi tercapainya insan yang bersumber daya tinggi. Pendidikan memang perlu biaya tetapi tidak harus mahal. Karena itu kita perlu berkorban dan berjuang keras demi tercapainya impian luhur tersebut.

Sebuah pendidikan memerlukan perilaku keterbukaan dari diri insan itu sendiri, Terbuka mendapatkan ide-ide, terbuka mendapatkan budaya, terbuka mendapatkan teknologi dan lain-lain. Tetapi keterbukaan itu tentu harus disaring dengan baik tanpa merusak tatanan moral yang telah berlaku. Sehingga kelak pendidikan yang diterima tidak merusak moral generasi penerus bangsa ini dan menghasilkan insan yang cerdas, bersumber daya dan bermartabat.

Tentunya semua itu perlu disusun dengan terencana, Tahap demi tahap biar sanggup bergerak dengan niscaya menuju ke arah yang lebih baik. Jalan yang ditempuhpun masih sangat panjang, Karena itu kiprah pemerintah maupun masyarakat luas sangat diperlukan sanggup berperan aktif pundak membahu menyongsong harapan yang mulia.

Kedepannya, Pendidikan diperlukan akan melahirkan suatu sumber daya insan yang berkepribadian dengan menumbuhkan jiwa saling mengisi dan bersaing secara sehat yang balasannya sanggup memajukan prestasi bangsa di kanca Internasional.

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan. Marilah kita bahu-membahu memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, alasannya ialah atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita sanggup berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi kini ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak fasilitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak jelek bagi kita.

Marilah sejenak kita melihat kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri rujukan saja internet, teknologi ini kini semakin gampang diakses oleh siapapun baik renta ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, bahwasanya ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya alasannya ialah internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, misalnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya absurd yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang tampaknya sangat gembira mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang bahwasanya tidak sopan berdasarkan budaya kita.

Oleh alasannya ialah itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita sanggup di kurun globalisasi kini ini. Budaya absurd bahwasanya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang jelek bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jikalau ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.
Terima kasih,

Nah itulah ke 5 Contoh Pidato singkat ihwal Pendidikan terbaru yang bisa bloggerntt.com bagikan untuk Anda kali ini. Semoga bermanfaat. Salam.
Sumber https://www.bloggerntt.com/