Tutorial Cara Mengaktifkan Restore Point Di Windows 7 Dengan Mudah

Tutorial Cara Mengaktifkan Restore Point Di Windows 7 Dengan Mudah
Tutorial Cara Mengaktifkan Restore Point Di Windows 7 Dengan Mudah
Apakah Anda sering mengalami sistem operasi komputer Windows Anda mengalami error atau bermasalah ketika menginstall sesuatu? Atau apakah komputer Anda termasuk salah satu Windows yang sering terserang virus? Nah, Anda sanggup melaksanakan fungsi sistem restore pada komputer Anda untuk mengembalikan perubahan yang terjadi ke keadaan semula sebelum kesalahan tersebut terjadi pada komputer Anda. Windows mempunyai tools atau alat bantu untuk mengatasi duduk kasus tersebut.

System restore merupakan tool pemulihan atau recovery yang berfungsi untuk mengembalikan keadaan komputer Anda pada keadaan semula. Namun, masih banyak yang keliru mengenai keadaan menyerupai apa yang akan dikembalikan oleh sistem ini. Sistem restore ini tidak hadir untuk menjalankan atau mengembalikan file dokumen langsung Anda menyerupai gambar, video, dokumen penting maupun lainnya ke keadaan semula melainkan hanya isu registry dan aneka macam setting Windows saja.

Tidak ada yang sanggup menjamin bahwa komputer Anda akan selalu kondusif dan berjalan lancar saja. Oleh alasannya itu, sebaiknya Anda harus mengaktifkan sistem restore pada Windows 7 Anda. Hal ini merupakan salah satu upaya biar error atau kesalahan yang terjadi pada komputer Anda nantinya sanggup diselesaikan dengan cara mengembalikan sistem ke titik di mana sebelum komputer Anda mengalami error.

Lalu bagaimana kita tau bahwa system restore komputer kita belum aktif atau sedang dalam keadaan disable / off? Anda harus mengeceknya terlebih dahulu apakah partisi penyimpanan / drives Anda sudah aktif (akan ON) atau belum aktif (akan OFF). Jika system restore komputer Anda belum aktif, sebaiknya Anda mengaktifkan system restore pada Windows 7 Anda. Bagaimana cara mengaktifkan restore point di Windows 7. Artikel ini akan membahas langkah-langkah untuk mengaktifkan restore point di Windows 7. Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Apabila ketika ini komputer Anda sedang mengalami error, Anda sanggup mengembalikan sistem Anda dalam keadaan ‘normal’. Namun sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk Anda yang system restore yang belum aktif. Kabar baik ini hanya berlaku untuk Anda yang system restore di komputer Anda yang sudah aktif secara otomatis. Pada beberapa komputer, mungkin system restore ini tidak diaktifkan secara otomatis oleh sistem operasi. Kemudian, file pengaturan system restore ini akan disimpan secara bersiklus dalam periode tertentu atau disebut dengan restore point.

Cara Mengaktifkan Restore Point di Windows 7

Berikut saya tampilkan langkah demi langkah untuk mengaktifkan restore point pada sistem operasi Windows 7.

1. Buka control panel sistem Anda dengan cara buka file explorer pada komputer Anda terlebih dahulu > kemudian klik kanan pada Computer > kemudian pilih Properties. Atau Anda sanggup mengetikkan control panel pada search kemudian pilih system.


2. Langkah selanjutnya adalah pilih System protection.


3. Kemudian pilih drives yang ingin Anda aktifkan > pilih Configure.



4. Pilih opsi pertama adalah Restore system settings and previous versions of files > Anda juga sanggup mengatur Disk space usage (opsional) > kemudian klik OK.


5. Jika protection pada drives Anda sudah bermetamorfosis On, maka system restore point Anda telah berhasil Anda aktifkan.



Mudah bukan cara mengaktifkan restore point di Windows 7? Untuk menghindari hal yang tidak Anda inginkan nantinya, jangan mematikan atau disable fungsi system restore Anda. Sebaiknya jangan pula menganggap remeh sistem ini, alasannya tool ini sangat bermanfaat sebagai alat bantu yang dimiliki Windows untuk mengatasi sistem komputer yang error. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Silakan bagikan atau share info ini ke rekan-rekan Anda. Tetap kunjungi untuk mendapat info-info terbaru dan menarik tentunya.
Sumber http://www.robyfazriyana.com/