Begini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog

Begini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog
Begini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog
Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog - ialah salah satu cara alternatif untuk meningkatkan jumlah subscriber channel youtube, menyerupai kita ketahui bahwa untuk memonetisasi video di channel youtube ketika ini sudah tidak gampang lagi menyerupai dulu.

Sejak ada peraturan gres dari Youtube pada bulan februari 2018 yang manyatakan bahwa untuk sanggup memonetisasi video, channel tersebut harus setidaknya mempunyai 4.000 jam tayang dan 1.000 pelanggan (subscriber) dalam 12 bulan terakhir. Setelah mendapat 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber channel tersebut tidak akan pribadi menayangkan iklan, pihak youtube akan secara seksama meninjau apakah channel tersebut mematuhi anutan komunitas dan persyaratan kegiatan partner youtube atau tidak.

Adanya peraturan tersebut merupakan hal baik untuk menjaga supaya karya original creator youtube terhindar dari duplikasi, spam dll. Intinya supaya youtube menjadi daerah yang sehat untuk menciptakan konten dan beriklan.



Hal tersebut diatas tentu saja menciptakan para creator youtube pemula harus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mencapai 4.000 jam tanyang dan 1.000 subscriber, dan salah satu cara untuk memperkenalkan channel youtube milik kita kepada semua orang ialah dengan memajang channel dan menciptakan tombol subscribe pada sebuah blog, apalagi kalau blog dan channel youtube tersebut mempunyai keterkaitan satu sama lain. Contohnya menyerupai channel youtube dan blog milik mitra saya, silahkan lihat misalnya disini: TOTAL ACCESS

Menurut pengalaman mitra saya tersebut, setalah memasang tombol subscriber di blog, jam tayang dan subscriber channel youtube-nya meningkat meskipun tidak signifikan dan kini saya sudah sanggup melihat iklan di channel youtube tersebut. Dengan kata lain beliau sudah melebihi 4.000 jam dan 1.000 subscriber. Mantap!

Lalu bagaimana cara memasang channel youtube dan tombol subscribe di BLog? Nah kalau kau tertarik silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog bergotong-royong sangat sederhana, kita hanya butuh ID Channel Youtube saja. Sudah tau kan ID Channel youtube Sobat masing masing, Jika masih ada yang belum tahu cara mengetahui ID channel youtube klik tombol dibawah ini tetapi syaratnya Agan harus sudah login ke akun google yang terkait dengan channel youtube
Disana Agan akan melihat info akun berupa ID Pengguna Youtube dan ID Channel Youtube, silahkan di copy ID channel Youtube tersebut
Klik untuk memperjelas
Nah, kalau sudah mengetahui ID Channel Youtube dan sudah mengkopinya kini klik link dibawah ini untuk menuju ke google developer daerah menciptakan tombol subscribe
Paste Kode ID Channel youtube tadi dibagian Channel name or ID lihat keterangannya pada gambar dibawah
klik gambar untuk memperjelas

Nah kalau setting tombol subscribe nya sudah selesai, dibawahnya kita akan melihat instruksi HTML untuk dipasang kedalam widget di Blog. Sekarang buka blog Agan lalu masuk ke Tata Letak dan tambah gadget HTML dan paste instruksi HTML tombol youtube ke dalam HTML tadi, lalu save dan lihat hasilnya. Nah begitulah cara membasang tombol sucscribe youtube di blog. gampang bukan?? tetapi kalau tombolnya dirasa kurang rapih silahkan di otak atik sendiri ya.. kalau butuh proteksi silahkan tulis di kolom komentar.