Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot

Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot
Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot
Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot

Bagi anda yang gres bermain Mikrotik untuk menciptakan sebuah jaringan Hotspot RT RW Net dengan Voucher niscaya berkeinginan untuk merubah tampilan halaman login mikrotik hotspot anda yang masih standar. Sama ibarat halnya dengan saya, tampilan standar halaman login dari Mikrotik yang berdasarkan aku biasa-biasa saja, makanya aku merubahnya dengan tampilan yang lebih menarik, disamping itu, tampilan halaman login yang aku terapkan dapat untuk promosi produk lain yang aku jual.


Baiklah pribadi saja ke cara nya....

1. Rubah sendiri template halaman login Mikrotik (kalau anda arif coding), kalau aku hanya mendownload karya orang, lalu aku edit sendiri dan aku sesuaikan dengan impian saya.
Banyak website yang menyediakan template halaman login mikrotik, misalnya :
- https://laksa19.github.io/
- https://topsetting.com/
- dll (cari sendiri dengan keyword template login page mikrotik gratis)

2. Untuk mengedit file-file HTMLnya aku sarankan memakai Notepad++ , kalau belum punya silahkan download DISINI

3. Setelah anda mendownload temlate nya dan sudah menyiapkan notepad++ anda dapat lansung mengedit file-file template yang sudah anda download, sesuaikan dengan ke inginan anda, mulai dari file Login.html, Status.html, Logout.html dll

4. Setelah dirasa sudah simpulan maka file-file template yang sudah anda edit siap untuk di instal atau di terapkan ke Mikrotik anda, caranya :

- Buka Winbox lalu ke sajian File lansung saja kalian drag dan drop di sajian File Winbox anda.

- atau kalau ingin memakai tekhnik FTP, anda dapat ke Start Menu komputer anda, lalu klik Computer, sehabis itu klik di drive system, biasanya C, maka Computer > Local Disk (C) di klik dan delete, lalu ketikan ftp://192.168.150.1 ip sesuaikan dengan ip mikrotik anda, sehabis terbuka file-file isi dari mikrotik maka anda dapat pribadi melaksanakan copy-paste file-file html yang tadi anda edit.

5. Selesai dan lihat hasilnya....

Baca Juga : Cara Membuat Master Port atau Bridging Mikrotik RouterBoard

Kalau sekiranya ada yang kurang terang silahkan di tanyakan di kolom komentar, dan jikalau goresan pena ini bermanfaat silahkan di share ke sosial media sobat, Terimakasih telah berkunjung.