Cara Menciptakan Email Gres Di Gmail Dan Yahoo Lewat Komputer (Laptop) Maupun Hp Android Versi

Cara Menciptakan Email Gres Di Gmail Dan Yahoo Lewat Komputer (Laptop) Maupun Hp Android Versi
Cara Menciptakan Email Gres Di Gmail Dan Yahoo Lewat Komputer (Laptop) Maupun Hp Android Versi
Artikel kali ini mengingatkan saya ketika masih duduk di kelas 2 SMP. Waktu itu guru saya yang mengajar bidang TIK menawarkan kiprah kepada saya dan teman-teman, kemudian menyuruh kami mengumpulkannya melalui email. Pada dikala itu, saya tidak mengerti apa itu email dan kegunaannya. Maklumlah waktu itu saya masih gaptek, dan hingga sekarangpun masih gaptek, hehehe.

Jadi Electronic mail atau yang sering disingkat dengan email merupakan surat yang berbentuk elektronik. Dengan adanya email ini, kita sangat terbantu sekali semisal ketika ingin mengirim surat ke kerabat atau sahabat kita yang lokasinya jauh, membuat blog gratis di blogger, melamar pekerjaan melalui email, dan lain sebagainya, semua itu sanggup kita lakukan bila kita memiliki email. Bagi pebisnis, email merupakan hal yang vital alasannya yaitu dengan adanya email, mereka sanggup bekerjasama dengan partner kerja mereka atau berkomunikasi dengan client-client mereka.
Email juga dipakai ketika anda ingin membuat/ mendaftar akun facebook baru, pokoknya banyak deh manfaat yang sanggup anda ambil dari email. Maka dari itu, kiprah dari email tidak perlu dipertanyakan lagi alasannya yaitu email sangat penting sekali bagi pengguna internet.


Cara Membuat Email Baru Secara Gratis

Ada aneka macam layanan email gratis yang sanggup anda gunakan, semisal Google Mail (Gmail), Yahoo, Outlook, Mail.com dan lain sebagainya. Masing-masing layanan email memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang paling terkenal yaitu Gmail dan Yahoo. Maka dari itu, melalui artikel berikut ini saya akan menjelaskan mengenai cara menciptakan email gres di Gmail dan Yahoo.

1. Cara Membuat Email di Gmail

Google mail atau yang sering disingkat dengan Gmail merupakan layanan email berbasis web. Layanan email besutan google ini banyak digemari oleh pengguna internet alasannya yaitu beberapa kelebihannya, salah satunya yaitu satu akun gmail sanggup dipakai untuk mengakses semua produk google ibarat google drive, blogger, youtube, playstore dan lain sebagainya.
1. Pertama-tama, kunjungi link berikut ini untuk melaksanakan registrasi akun gmail baru.

2. Anda akan dihadapkan pada form registrasi ibarat terlihat pada gambar dibawah. Masukkan informasi yang dibutuhkan ibarat Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna dan Sandi. Jika sudah klik Berikutnya.


3. Untuk menghindari spam atau robot, anda diharuskan untuk memasukkan nomor HP yang masih aktif. Sekali lagi, pastikan anda memasukkan nomor HP dengan benar, bila sudah, klik Berikutnya.


4. Tunggu beberapa detik, anda akan mendapatkan SMS dari Google yang berupa instruksi verifikasi. Masukkan instruksi verifikasi tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih Verifikasi.


Sebagai catatan, sesudah menunggu 15 menit lebih, bila instruksi verifikasi belum juga dikirim maka silakan pilih Telepon saja. Pihak Google nanti akan memberitahu instruksi verifikasinya melalui panggilan telepon.

5. Selanjutnya anda akan disuruh mengisi beberapa informasi mengenai data diri anda ibarat tanggal lahir dan jenis kelamin pada kolom yang telah disediakan. Pada kolom alamat email pemulihan, boleh anda isi atau tidak (opsional). Alamat email pemulihan sanggup dipakai ketika pemilik email mengalami lupa kata sandi atau akun emailnya sedang dihack orang lain. Jika sudah, pilih Berikutnya.


6. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman privasi, pribadi klik ikon panah biru untuk scroll kebawah selanjutnya pilih Saya Setuju.



7. Anda akan dibawa ke halaman dashboard akun google anda. Sampai disini anda sudah berhasil menciptakan email sendiri. Silakan klik link berikut ini bila anda ingin masuk ke Gmail anda.



2. Cara Membuat Email di Yahoo!

Tak kalah terkenal dengan Gmail, Yahoo! juga merupakan layanan email berbasis web yang banyak digemari oleh pengguna internet. Salah satu kelebihannya yaitu terintegrasinya layanan email ini dengan aplikasi Yahoo Messenger, dimana aplikasi messenger tersebut juga dimiliki oleh Yahoo. Untuk cara menciptakan email di Yahoo! sudah pernah saya tulis sebelumnya, cek link dibawah ini untuk membaca artikelnya:


Sumber http://www.robyfazriyana.com/