[Info] Pentingkah Anti Gores Pada Layar Smartphone Kita

[Info] Pentingkah Anti Gores Pada Layar Smartphone Kita
[Info] Pentingkah Anti Gores Pada Layar Smartphone Kita

Layar Tergores
Dewasa ini kebiasaan membeli smartphone sekaligus case dan antigores sudah sangat menempel pada masyarakat Indonesia. Tetapi pentingkah anti gores itu sendiri, bukankah layar smartphone itu sendiri bisa menahan benda benda tajam? Yuk kita bahas di sini sobat ardnesia.

Fenomena membeli smartphone di Indonesia sekaligus dengan antigores dan casenya di Indonesia ini memang tidak terbantahkan, tetapi bukannya layar smartphone kita sudah gorilla glass blablablabla mengapa masih menggunakan anti gores? Perlukah pemakaian anti gores pada smartphone yang di klaim bisa menahan banyak ukiran benda tajam tanpa meninggalkan bekas ini? Yuk kita bahas di sinii.

Walaupun dari pihak smartphone dan Gorilla Glass ataupun apalah itu mengklaim bahwa layar mereka tahan dari gesekan benda tajam menyerupai yang kita lihat di video video review, tetapi berdasarkan pengalaman saya layar tersebut tidak tahan oleh gesekan dari abu debu halus ataupun pasir. Memang tidak parah hanya sebatas ukiran goresan halus yang saya dan sobat saya alami tetapi untuk beberapa orang yang perfeksionis hal ini merupakan problem tersendiri yang cukup mengganggu mata, menyerupai video di bawah ini :


Video di atas cukup berlebihan sih alasannya sampai diamplas untuk tes ketahanan layar, tapi mungkin dari video di atas cukup menjelaskan pengalaman saya kenapa baret baret halus bisa muncul pada layar kita menyerupai yang saya jelaskan sebelumnya.

Menurut saya untuk penggunaan anti gores itu perlu atau tidak bisa dikembalikan kepada user itu sendiri, dari niatnya membeli smartphone, cara user memperlakukan smartphone, daerah yang sering dikunjungi, sampai menimbulkan rasa kondusif pada user itu sendiri. Saya eksklusif sejak menggunakan Nexus 3 (awal saya menggunakan android) sampai kini beralih ke Nexus 5 tidak pernah menggunakan antigores pada layar smartphone saya. Kenapa? Menurut saya antigores yang baik sebaiknya rutin diganti untuk menghindari layar menjadi butek terutama antigores yang harganya sangat murah dan yang saya rasakan tidak merasa nyaman dikala menggunakan anti gores. Tapi di sini saya akan bersikap netral akan dipaparkan berdasarkan pengalaman saya dan sobat sahabat saya, baik dan kurangnya menggunakan anti gores dan tips menghindari layar baret dikala tidak menggunakan anti gores.

Kenapa Harus Menggunakan Anti Gores ?

- Membuat Kita Merasa Lebih Aman Ketika Smartphone Terjatuh
Teknologi gres menyerupai Tempered Glass yang berkualitas memang bisa mengurangi resiko layar pecah ketika terjatuh, apalagi baret. Tetapi semua itu dikembalikan kembali pada penggunanya, bila jatuhnya terkena bab layar jarang juga ada kasus yang selamat, kecuali device tersebut memang mempunyai standar militer.

- Membuat Layar Smartphone Terlihat Seperti Baru Saat Dilepas
Smartphone yang kita gunakan, akan terlihat higienis mulus dikala anti goresnya dilepas, buat kalian yang suka make case dan antigores, melihat smartphone kalian dikala penggantian anti gores akan terasa menyerupai melihat smartphone gres dibeli alasannya higienis dan mulus. Tetapi kalo penggunanya jorok ya sama sama saja haha.

- Anti Minyak dan Anti Kepo
Teknologi Anti Minyak, Anti Kepo, Anti Glare, Anti Spy, dan mitra kawannya sudah sering sekali kita temui bahkan di anti gores yang murah sekalipun. Jika kalian membutuhkan fitur fitur ini, menyerupai tangan kalian gampang berminyak, maka menggunakan anti gores merupakan pilihan yang baik. 

Kenapa Tidak Perlu Menggunakan Anti Gores ?

- Membuat Layar Butek
Jika terus dibiarkan umumnya anti gores akan tidak sejernih dikala kita gres membelinya. Makanya saya menyarankan penggantian rutin entah 3 bulan sekali, atau semampu kita saja, bila memang dilihat sudah butek dan kalian gasuka liat layar kalian menyerupai itu, mau tidak mau kalian harus menggantinya.

- Membuat Layar Lebih Gelap
Beberapa anti gores menciptakan layar kita lebih gelap, dan menciptakan saya eksklusif sangat tidak nyaman menggunakannya.

- Membuat Baterai Lebih Boros
Apa hubungannya anti gores sama baterai? Jika anti gores kalian menciptakan layar smartphone kalian lebih gelap, maka di bawah sinar matahari kita harus meningkatkan brightness untuk sanggup melihat layar smartphone kita dengan kualitas baik dan berdampak kepada baterai yang lebih boros.

- Biaya Tambahan
Buat kalian yang apik dan suka hemat, tentunya kita tidak perlu mengeluarkan biaya pemanis untuk terus menciptakan layar kita yummy dipandang, tidak perlu gonta ganti antigores, yang ga semua orang bisa masangnya dengan benar juga kan, walaupun tutorialnya sudah ada di mana mana.

Tips Menghindari Layar Baret ?

- Hindari Celana Jeans yang Terlalu Ketat
Bukan sulap bukan sihir, entah ada apa di dalam kantong celana jeans, walaupun di cek higienis dan tidak berdebu, sangat banyak kasus yang saya temukan baret baret halus muncul di kondisi ini. Mungkin alasannya gesekan dan lipatan yang intensif dikala smartphone kita sedang berada di dalam kantong yang sanget sempit.

- Hindari Tempat Extreme
Tempat extreme yang saya maksud di sini ialah daerah yang mempunyai aneka macam butir butir halus, menyerupai pantai atau gunung. Saya eksklusif bila harus jalan jalan ke daerah menyerupai ini, akan membekali smartphone saya dengan flip case dan memastikan tangan saya higienis dikala menggunakan smartphone. Karena smartphone kini layarnya sudah tahan di apa apain, di pisau, gergaji, atau apalah, tetapi untuk butir butir halus menyerupai pasir atau amplas biasanya tetap menciptakan baret layar smartphone kita.

- Hindari Tidur di Dekat Smartphone
Kalau ini sih misteri kalian tidurnya menyerupai apa ya, alasannya beberapa sobat saya bukan hanya baret, layarnya retak malah, alasannya sering sekali tidur di bersahabat smartphone, mungkin pas tidur keinjek badannya kali ya.

- Jangan di Jatuhkan
Ya kalau ini sih sudah terang ya, tidak perlu ditanyakan lagi sebagai mana ringkihnya ponsel berilmu yang kita miliki. Lagian mau HP kalian standar militer pun, kalau dipikir pikir siapa juga sih yang beli HP untuk dilempar atau dijatuhkan? Jatuh sekali dua kali mungkin tidak apa apa, alasannya banyak kasus smartphone drop test yang selamat. Tetapi jarang yang selamat bila terjatuhnya pas banget di bab layar menghantam permukaan.

Sekian dari saya, gampang mudahan artikel yang saya tulis sanggup bermanfaat bagi pembaca. Untuk kalian yang mengalami problem dan ingin konsultasi atau request sesuatu kalian bisa add official account line ardnesia ya di @ardnesia jangan lupa ada @ nya ya pada dikala search. Ketika tidak sibuk saya akan berusaha untuk reply keluhan keluhan kalian. Kalian juga bisa support saya untuk terus menciptakan konten konten bermanfaat di channel youtube saya dengan subscribe channel  di https://www.youtube.com/c/ ya.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^

Source :
Video - Marques Brownlee



Sumber http://www.ardnesia.com/