10 Penyebab, Cara Mengatasi Komputer Lambat/Lemot

10 Penyebab, Cara Mengatasi Komputer Lambat/Lemot
10 Penyebab, Cara Mengatasi Komputer Lambat/Lemot


Gak-gadek.blogspot.com - Komputer atau laptop merupakan alat yang sering di gunakan dalam pekerjaan. Khusus nya buat sobat yang bekerja di bidang manajemen atau apala.. hehe..
Kinerja Komputer atau laptop sangat besar lengan berkuasa dalam mengejakan tugas-tugas Sahabat.
Apa yang terjadi bila Komputer atau laptop sobat menjadi lambat..? Pasti sobat meraja jengkel..? bener gak,,? Apa sobat tau apa penyebab Komputer atau laptop sobat menjadi demikian..? dan apa sobat tau cara mengatasi masala tersebut..?
Tenang.. Pada artikel kali ini Gak-gadek mau membuatkan goresan pena tangan sekaligus ilmu ihwal "Penyebab, dan Cara mengatasi Komputer yang Lambat"
Sahabat tidak Perlu repot-repot membawa Komputer atau laptop ke seorang teknisi..
Cukup simak dan Shere artikil ini ok sahabat..


Ini sanggup menjadi pemicu lambatnya kinerja komputer. Dari mulai di hidupkannya komputer niscaya ada aplikasi yang berjalan otomatis.
Seperti kasus Sahabat saya. Dia mengeluh karna laptop yang beliau gunakan sangat lamban kinerjanya..
Kemudian saya cek ternyata banyak aplikasi yang berjalan dalam startup. Seperti aplikasi a. aplikasi b. yang berdasarkan saya itu tidak penting dalam startup

Nah.. Bila sobat merasa ada dalam posisi diatas. yang sobat harus lakukan yaitu meNonAktifkan Aplikasi yang tidak penting dalam startup

Sahabat sanggup Melakukannya pada Artikel yang saya buat disini ihwal Bagaimana Cara Mendisable atau menonaktifkan aplikasi dalam startup windows


Junk File Juga sanggup Memperlambat kinerja komputer.. Kenapa demikian..,? Junk File yang menumpuk sanggup memenuhi kapasitas Harddisk..
Pernahkah Sahabat melaksanakan pencucian Junk File secara rutin..? kalau tidak.. saran saya Lakukan Pembersihan Junk File Secara Ruting..
Bila sobat Tidak tau Cara Membersihkan Junk File, Saya akan Beri tau Tapi jangan lupa Shere artikel ya.. :)

Cara Menghapus Junk file Sudah saya tuliskan pada artikel


Pastinya sobat penah kan Install aplikasi atau uninstall aplikasi, apa sering terjadi error atau gagal dalam melaksanakan 2 hal tersebut..? itu sanggup menjadi alasan kenapa Registry Error. 
Kenapa demikian..? itu karna Setiap sobat melaksanakan install/uninstall sebagian data tersimpan dalam file Registy.. Misalkan saja sobat meng-uninstall aplikasi dan gagal,, ada sebagian file yang sobat uninstall itu masi tertinggal di file registry, padahal aplikasi sudah tidak ada di komputer..
Jika sobat ingin memakai cara ini untuk Mengatasi Komputer yang Lambat. Sahabat sanggup memakai Cara ini yaitu Menghapus Registry yang Error..

Berhubung saya banyak Kegiatan dan tidak sempat menuliskan artikel ihwal Menghapus Registry.
Sahabat sanggup Liat Cara nya di sini

cara membersihkan registry windows

Sebelum Next,, di Shere dulu ya..


Ketika Sahabat Membuka File apa terasa lambat..? tau kenapa..?
Pastinya sobat Perna menciptakan Folder baru, Rename Foler, Cut, Copy Folder. itu menjadikan File File kita tidak tersusun dengan rapi, menciptakan harddisk susah membaca atau mencari File File sahabat.
Bila sobat memiliki problem menyerupai poin 4 ini. Saran saya Melakukan Defgmentasi Harddisk secara Rutin
Sahabat tau cara nya..?
Berikut saya Tuliskan Bagaimana Cara Defrag Harddisk.



 Komputer atau laptop yang Keren Menggunakan Theme atau apala agar tampilan desktop menjadi lebih menarik.. sanggup jadi penyebab kenapa Kinerja Komputer atau laptop sobat lambat.
Saya sendiri lebih menentukan kinerja yang cepat dari pada tampilan yang menarik..
karna saya sendiri memakai komputer untuk kerja. bukan buat ajang kontes.. hehe..

Bila sobat Menggunakan Visual Effect. Saran saya jangan terlalu.. gunakan Visual Effect seperlunya saja..
Sahabat tau Cara Mematikan Visual Effect supaya Komputer tidak Lambat..?
Sahabat Bisa Buka Artikel ini Cara mengganti Pengaturan Visual Efect Windows 7 (Winpoin)




Virus sanggup Mengambil Data data yang ada di komputer. Sehingga menambah beban kinerja komputer. Pada point ini saya beri saran. Lakukan Scan Virus menggukan Antivirus.
Lakukan Scaning keseluruh Folder. Jika Sahabat Sering Mencolokan Flasdisk, ada baiknya di Scan terlebih dahulu sebelum membuka File yang ada di Flaskdisk. 



Komputer panas tidak hanya menciptakan komputer menjadi lambat tapi juga sanggup menciptakan komputer hang, atau restart sendiri. bahkan sanggup merusak komponen yang ada dalam komputer.
Jika Sahabat Mengalami ini Sahabat harus cari tau penyebab komputer panas ( overheat)
Sahabat sanggup Baca Artikel Tentang BAGAIMANA CARA MENGATASI OVERHEAT PADA KOMPUTER?



Buat Sahabat yang Hobi Mengkoleksi Sofwere atau aplikasi, dan sobat install aplikasi tersebut. Saran saya jangan..
install aplikasi yang berkhasiat saja..
bagaimana kalau sudah terinstal semua..? Lakukan Uninstall pada aplikasi yang jarang digukanan.
cara ini juga efektif dalam menangani komputer yang lambat.



Biasanya buat para Gammer, yang sering install game besar dan tidak sesuai Spesifikasi, sanggup menciptakan kinerja komputer menjadi lambat..
Saran saya.. Sebelum Memilih game atau Sofwere yang lain, liat dulu Spesifikasinya sudah sesuai a[a belum dengan Spesifikasi komputer yang sobat miliki..
Jika terlanjur sobat install, lakukan poin 8, uninstall aplikasi tersebut..



Dari Info yang saya dapat, Hardisk bad sector yaitu kondisi dimana ada potongan hardisk yang tidak sanggup dipakai oleh sistem karna sebuah kerusakan maupun kegagalan OS dalam mengaksesnya.
Ini sanggup menjadi alasan kenapa kinerja komputer menjadi lambat..
Saran saya baca artikel ini tentang PENYEBAB DAN CARA MENGATASI BAD SECTOR PADA HARD DISK


Gimana..? apa komputer sobat tidak lambat lagi.. apa komputer sobat masi lemot.
Jika iya, Komen aja keluhan sahabat, niscaya saya akan berikan solusinya..
ok sekian goresan pena dari saya, jikalau ini beguna di shere ya..