Cara Membeli Nama Domain Dan Hosting | Murah Mencar Ilmu Website & Blog Berbayar

Cara Membeli Nama Domain Dan Hosting | Murah Mencar Ilmu Website & Blog Berbayar
Cara Membeli Nama Domain Dan Hosting | Murah Mencar Ilmu Website & Blog Berbayar
Sudah hampir 2 ahad lebih toko blog gak update blog belajar seo dan tutorial seo ini. Maklum lagi gak punya dana wat online. :-(. Pada kesempatan yang indah ini saiful coba menawarkan rujukan bagi teman yang ingin membeli nama domain berbayar murah dan bukan gratis, yaitu menyerupai domain pribadi saya yaitu www.say.web.id atau TLD (top level Domain) .com, .net, .org, .info dkk. Cara membeli domain berbayar dapat juga beserta hostingnya langsung. Tapi lebih baiknya kita membeli berbeda kawasan aja supaya teman dapat menentukan dan memperoleh layanan domain/hosting yang paling bagus.

Tips untuk membeli / sewa nama domain saja tanpa sewa hosting untuk menyimpan data goresan pena anda berdasarkan saiful dapat memakai jasa dari name.com atau namecheap.com yang cara pembayarannya dapat menggunakan paypal yang belum terverifikasi / unverifikated. Kalau teman belum mempunyai paypal silahkan daftar paypal dulu. Namun untuk pengisian dana paypal dapat membeli di web/blog penyedia pengisian paypal. Jika teman menginginkan nama domain yang lebih murah dan banyak diskonnya dapat membeli di godaddy.com. Namun anda terlebih dahulu harus mempunyai kartu credit dulu.

 Pada kesempatan yang indah ini saiful coba menawarkan rujukan bagi teman yang ingin mem Cara Membeli Nama Domain dan Hosting | Murah Belajar Website & Blog Berbayar
Cara Membeli Nama Domain dan Hosting

Proses pembelian nama domain pribadi (com, .net, .org, .info, .asia, .tv dll) di penyedia di atas cukup mudah. Anda terlebih dahulu mendaftar di akunnya dengan memasukkan nama, email anda. Maka proses registrasi final dan dapat pribadi menentukan nama domain impian sobat. Untuk yang hanya mempunyai rekening bank lokal dan belum mempunyai paypal atau credit card dapat menyewa nama domain dilayanan website Indonesia aja. Proses pembayarannya memakai transfer antar bank Indonesia.

Layanan sewa domain indonesia termurah dan terbaik menurut pengalaman saya hampir sama diantara penyedia layanan indonesia. Jika dibanding layanan luar negeri tentunya harga dapat jauh berbeda. Sedangkan untuk pembelian nama domain khsusus indonesia (.web.id, .net.id, .ac.id, .co.id, .id, dll) biasanya proses registrasi memerlukan data pribadi pembeli, menyerupai scan KTP, surat keterangan usaha, surat organisasi dsb. Yang palin gampang prosesnya yaitu domain dot web.id hanya memerlukan scan KTP, alasannya dikhususkan untuk pemilik blog pribadi menyerupai domain diatas. Domain saya beli di idwebhost.com dengan harga Rp. 35.000,- bila teman menemui harga sewa domain .web.id lebih murah dari idwebhost tolong saya dikasih tahu juga zaw :). 

Sedangkan untuk sewa hosting dulu saya sempat menyewa di hostgator yang memang terkenal layanan hosting paling manis dan memuaskan. Tapi harga sewa perbulan dapat dibilang tidak mengecewakan mahal bila untuk blog pribadi. Saran toko blog teman dapat sewa hosting dari layanan Indonesia bila hanya buat berguru ngeblog yang rata-rata murah. (1000/bulan  - 60.000/bulan).  Terserah teman aja mau milih kuota berapa atau mau yang gratis dapat memakai hosting blogger.com 

Untuk detail proses pembelian nama domain dan hosting murah dapat teman cari warta lain yang lebih lengkap dan khusus membahas domain dan hosting untuk website dan blog berbayar. Simak dan download juga antivirus gratis serta aplikasi android gratis.

Sumber https://tok0blog.blogspot.com/