Tenda O3 Access Point Murah Dan Cara Konfigurasi Nya

Tenda O3 Access Point Murah Dan Cara Konfigurasi Nya
Tenda O3 Access Point Murah Dan Cara Konfigurasi Nya
Tenda O3 yaitu sebuah alat jaringan yang berfungsi sebagai Access Point dan dapat juga untuk Stations(client), Universal Repeater, WISP, Repeater, P2MP dan Router, alat ini cocok untuk anda yang gres memulai mencar ilmu di jaringan wifi, menyerupai membangun jaringan rt rw net, wifi warung kopi, dan untuk nembak wifi tetangga, harganya yang murah cukup dengan Rp. 350.000,- anda sudah dapat mendapat Access Point outdoor Tenda O3 ini, dan untuk konfigurasi nya pun cukup mudah, jadi anda tidak perlu mencar ilmu lama, tinggal mengikuti langkah-langkah di sajian pengaturannya saja.

Tenda O3 ini merupakan Access Point yang ke dua saya, alasannya yaitu sebelumnya aku sudah menggunakan TP-Link CPE 220, dan sesudah aku coba kesannya tidak mengecewakan memuaskan, namun jangan berharap lebih mengingat harganya yang murah.

Di postingan kali ini aku mencoba membuatkan pengalaman menggunakan Access Point Tenda O3 yang sudah aku pakai kurang lebih seminggu semenjak postingan ini di buat.

Untuk penampakan nya sebagai berikut :






Tenda O3 ini mengklaim dapat untuk menangkap sinyal wifi sampai jarak 5Km dengan mode Point To Point asalkan los tanpa halangan (belum nyoba), dan saat aku gunakan sebagai Access Point ataupun Repeater dapat memancarkan sinyal wifi lebih dari 200 meter, berdasarkan aku cukup baik.

Untuk Konfigurasi nya pun sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pastikan Tenda O3 anda sudah terpasang kabel-kabel nya dengan benar, dan sudah ditancapkan ke listrik.

2. Konfigurasi dengan melalui WAN / Wifi, dengan menggunakan Laptop atau juga dapat dengan Smartphone, Scan Nama Wifi Tenda kemudian konekkan.

3. Buka Browser Internet di Laptop atau Smartphone anda, kemudian ketik IP default Tenda O3 nya yaitu : 192.168.2.1

4. Setelah masuk dasbor masuk dengan user dan password standarnya yaitu : admin

5. Setelah login di dasbor, silahkan pilih sesuai mode nya, kalau ingin di jadikan Access Point pilih AP, kalau ingin di jadikan Stations untuk nembak wifi tetangga pilih Stations atau WISP, dan kalau ingin di jadikan penguat atau menyambung sinyal wifi pilih saja Universal Repeater, dan kalau ingin dijadikan Modem Router pilih saja Router.

Untuk mengganti user dan password dasbor klik sajian Tools, kemudian pilih Administrantor dan klik di icon edit (gambar pensil) ubah sesuai impian anda.

Tips untuk memaksimalkan Tenda O3 :

Klik sajian Wireless, kemudian klik lagi Advanced, kemudian ubah Antena Polarization di Vertical, kemudian klik Save. Untuk yang lain silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat.

Semoga info ini dapat bermanfaat buat sahabat yang sedang mencari info wacana Tenda O3, dan kalau ada pertanyaan silahkan tuliskan saja pengalaman sahabat menggunakan Tenda O3 nya di kolom komentar, Terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga :

Review Mikrotik RB750r2 hex Lite dan Cara Configurasi Userman Wifi Hotspot

Cara Mendaftar Berlangganan Indihome dan Wifi id Dengan Mudah

Tp-Link CPE 220 Configurasi Menggunakan PC dan Smartphone

TOTO LINK EX200 Review Dan Cara Menggunakannya