Cara Menciptakan Video Dengan Kinemaster

Cara Menciptakan Video Dengan Kinemaster
Cara Menciptakan Video Dengan Kinemaster
Ngedit video di Android? Tidak ada salahnya untuk mengedit video di Android. Selain mudah, cara ini juga tidak akan menyita waktu kita. Dengan memakai Android kita sanggup mengedit video dimana pun kita berada misalnya ketika lagi ngantor, atau pun dalam bis perjalanan.

Ada banyak aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengedit video di Android. Tapi pada goresan pena ini kita akan mencar ilmu cara mengedit video di Android dengan memakai aplikasi "Kinemaster".


Menggunakan kinemaster untuk edit video.
Sejak di lirisnya kinemaster pada tanggal 26/12/2013 hingga kini kinemaster menjadi aplikasi favorit pilihan editor dan mempunyai peringkat pertama di playstore. Banyaknya fitur kinemaster, tak heran kinemaster mempunyai jutaan pengguna yang sudah mendownload aplikasi ini.

Kinemaster ialah satu-satunya aplikasi editor yang mempunyai fitur lengkap untuk pengeditan video. Dengan aplikasi ini kita sanggup mengedit video dengan menambah beberapa lapisan menyerupai gambar, teks, sound, dan lainnya. Dengan kinemaster kita juga sanggup memotong atau memangkas video.


Fitur lengkap kinemaster.
Selain fitur-fitur yang sudah di jelaskan sebelumnya, masi banyak lagi fitur-fitur dari kinemaster. Dengan fitur-fitur ini, kinemaster akan menyebabkan video kita menjadi video yang mempunyai kualitas layaknya seorang proposional.

Berikut ialah Fitur lengkap yang ada di kinemaster.
  • Dapat menambah beberapa lapisan video, gambar, efek, stiker, dan goresan pena tangan.
  • Memiliki tokoh asset dimana kita sanggup mendownload efek-efek untuk video.
  • Memotong video dengan tepat.
  • Pertinjau yang instan.
  • Kontrol warna.
  • Filter audio.
  • Efek blur.
  • Kontrol kecepatan.
  • Efek transisi 3d.
  • Bagikan video eksklusif ke YouTube, Facebook, google+, dan lainnya.
  • Dapat merekam video dan audio real time.


Bagaimana cara mengedit video?
Cara gampang mengedit video memakai kinemaster ialah dengan cara memahami menu-menu yang ada di kinemaster dan mengetahui fungsi dari setiap menu-menu tersebut. Tulisan ini tidak memperlihatkan cara bagaimana kita menciptakan sebuah video yang berkualitas. Tetapi goresan pena ini akan memperlihatkan panduan dasar bagaimana kita memakai aplikasi Kinemaster sehingga kita sanggup menciptakan video yang berkualitas.


Mengenal dan Memahami interface (tampilan) kinemaster.
Ini ialah konsep pembelajaran dasar, dimana konsep pembelajaran ini akan menciptakan kita andal dikedepannya untuk memakai kinemaster. Ada banyak menu-menu yang harus dipahami, menyerupai memotong video atau menyisipkan gambar dan teks.
Halaman awal Kinemaster. #1
Ini ialah tampilan awal kinemaster, perhatikan gambar yang di beri tanda.
1. Pada bab ini berisi sejumlah file atau projek video yang dibuat. Jika kita klik salah satu projek akan muncul tampilan gres menyerupai ini, perhatikan gambar.
1. Jika kita klik ini, kita akan mengedit projek dan akan beralih ke halaman editor.
2. Untuk mereview video atau memutar video projek.
3. Untuk mengekspor projek menjadi video aksi(mp4), dan sanggup eksklusif di upload ke media menyerupai YouTube, Facebook, google+, dan lainnya.
4. Duplikat dan unggah projek ke Adobe creator could dan Google Drive.
5. Menghapus projek.

2. Menu ini untuk menciptakan projek baru. Pada bab ini juga mempunyai dua pilihan yaitu projek kosong dan projek asisten. Pilih projek kosong untuk menciptakan projek baru.

Perhatikan gambar. Ini ialah halaman projek dimana kita akan mengedit video.
Halaman kerja kinemaster.
1.  Bagian sebelah kiri.
Berisi sajian undo/forward.
Ekspor dan bagikan.
Pengaturan projek, audio, video, dan penyuntingan lain.
Memperbesar alur editor (bagian bawah no Memposisikan ke awal atau final alur projek.
2. Bagian yang berada di tengah ialah rivew dari alur projek, sanggup di putar dengan klik Play.
3. Dipaling bawa ialah alur dari projek yang dibuat.
4. Menu editor, dimana terdapat sajian yang sanggup dipakai untuk memberi imbas atau menyisipkan lapisan ke video.
Setelah kita memahami bagian-bagian yang ada di kinemaster, kita sanggup leluasa untuk mengedit video. Pada goresan pena selanjutnya kita akan mencar ilmu cara memotong video, memberi imbas video, memberi teks atau menciptakan subtitle dalam video, menyisipkan gambar, dan memperlihatkan backsound di video.


Cara memotong video.
Buatlah sebuah projek gres atau projek kosong, pada halaman editor masukan video. Klik Media lalu cari dan pilih video yang akan di edit, lalu klik tombol centang pada bab atas.
Jika sudah memasukan video yang akan di edit, maka video tersebut akan masuk ke alur pada bab bawa. Kita sanggup geser ke kiri atau ke kanan untuk mencari posisi atau dimana durasi video yang akan kita potong.
Posisikan dimana durasi pada video yang akan kita potong. Setelah yakin dengan posisi tersebut, pastikan video yang berada dalam alur Aktif. Jika video dalam alur Aktif dan posisi video sudah pas untuk di potong. Klik tombol cut(gunting).
Pemotongan video di kinemaster ada beberapa pilihan,
Pangkas ke kiri Playhead.
Pangkas ke kanan Playhead.
Bagi dan sisipkan bingkai beku.
#Video Cara memotong Video.

Cara menyisipkan Gambar pada Video.
Menyisipkan gambar atau menambah gambar pada video biasanya dipakai editor untuk menciptakan sebuah video slideshow. Video ini hanya memakai gambar yang dibentuk slide.
Ikuti langkah ini untuk menciptakan video slideshow dengan gambar.
1. Buatlah sebuah projek kosong.
2. Pada media, pilihan gambar yang ingin dijadikan slideshow.
3. Pada bab alur (kolom paling bawah), kita sanggup memperpanjang durasi.
4. Kita sanggup menambah beberapa gambar untuk menciptakan video slideshow.