Cara Gampang Upgrade Xiaomi Note 4X Ke Nougat Secara Manual Dan Kelebihannya

Cara Gampang Upgrade Xiaomi Note 4X Ke Nougat Secara Manual Dan Kelebihannya
Cara Gampang Upgrade Xiaomi Note 4X Ke Nougat Secara Manual Dan Kelebihannya

Cara Upgrade Xiaomi Note 4X Ke Nougat Secara Manual – Beberapa bulan terakhir Xiaomi telah merilis update Android Nougat untuk beberapa device Xiaomi dan salah satunya ialah Xiaomi Note 4X. Banyak sekali perbedaan dan kelebihan yang bisa dirasakan dari versi ini dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tapi yang jadi permasalahan hingga ketika ini ialah masih banyak pengguna Xiaomi yang belum juga mendapat update untuk versi ini.

Jika Anda juga termasuk pengguna yang mengalami hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Di sini akan dibahas mengenai cara upgrade Xiaomi Note 4X ke nougat secara manual. Sebelum melaksanakan upgrade sangat disarankan untuk backup terlebih dahulu data – data penting yang ada pada perangkat Anda. Karena ketika melaksanakan upgrade semua data yang ada akan hilang. Selain itu pastikan baterai minimal 70% untuk menghindari Android mati ketika sedang melaksanakan proses upgrade.

1. Cara Upgrade Dengan Recovery Rom

Keuntungan upgrade dengan cara ini yaitu bisa eksklusif dilakukan eksklusif dari Xiaomi Anda atau tanpa pinjaman PC. Untuk langkah – langkahnya ialah sebagai berikut :
  • Download Recovery Rom Android nougat untuk Xiaomi Note 4X yang sudah banyak tersedia di Google;
  • Kemudian letakkan file hasil download tadi di memori internal ataupun external dan rename menjadi update.zip;
  • Setelah itu masuk ke aplikasi updater atau masuk ke Settings > About Phone > System Update, dan Anda tinggal menentukan reboot to recovery mode;
  • Jika Android dalam keadaan mati, Anda hanya perlu menekan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan hingga masuk ke sajian recovery;
  • Setelah masuk ke sajian recovery Anda tinggal pilih install update.zip dan tunggu hingga proses install selesai;
  • Setelah proses selesai, nantinya Android Anda akan reboot dengan sendirinya.


2. Cara Upgrade Dengan Fastboot Rom

Untuk cara upgrade Xiaomi Note 4X ke nougat dengan metode ini harus dilakukan dengan memakai pinjaman PC. Dan untuk langkah – langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama download MI Flash Tool, kemudian ekstrak dan pasang di PC Anda;
  • Download Fastboot Rom untuk Xiaomi Note 4X;
  • Kemudian masuk ke mode fastboot pada Xiaomi Anda dengan cara menekan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan;
  • Setelah itu hubungkan Xiaomi Anda ke PC dengan memakai kabel USB;
  • Ekstrak Fastboot Rom yang sudah di download tadi dan copy path-nya;
  • Jalankan Mi Flah Tool dan paste path yang sudah di copy tadi ke address bar;
  • Klik Refresh untuk mengenali perangkat Android Anda secara otomatis;
  • Kemudian klik Flash untuk memulai upgrade dan tunggu hingga proses upgrade selesai;
  • Setelah selesai perangkat Anda akan boot dengan versi terbaru (Nougat).
Itulah beberapa cara upgrade Xiaomi Note 4X ke nougat. Pastikan Anda mengikuti langkah – langkah di atas dengan baik dan benar biar tidak gagal ketika melaksanakan proses upgrade

Kelebihan Upgrade Ke Nougat

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang sanggup Anda rasakan sehabis melaksanakan upgrage Android Anda ke OS  nougat.

1. Multitasking

Pada OS nougat ini terdapat fitur gres yaitu fitur multitasking. Anda sanggup menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

2. Tingkat Keamanan Lebih Baik

Sistem Android memakai sistem yang terbuka (open source), hal ini menyebabkan sistem Android rawan untuk diretas. Dengan adanya kondisi tersebut maka pada versi nougat ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik dari pada versi sebelumnya.

3. Hemat Kuota Internet

Di versi ini Anda bisa lebih menghemat kuota internet alasannya tersedianya fitur data saver yang bisa meminimalisir penggunaan data yang tidak perlu. Selain itu aplikasi-aplikasi yang sering menghabiskan kuota internet ketika Android tidak dipakai akan diblokir secara otomatis oleh fitur ini.

4. Baterai Lebih irit

Untuk fitur ini bergotong-royong sudah ada semenjak versi sebelumnya, tapi pada versi nougat ini fitur bekerja lebih maksimal. Fitur ini sangat berkhasiat sekali dan bekerja dengan sangat baik dalam menghemat baterai. Tidak hanya menghentikan sistem yang berjalan di latar belakang ketika layar mati. Dengan fitur ini Anda juga bisa menentukan aplikasi apa saja yang diperbolehkan berjalan di latar belakang.

5. Notifikasi Baru

Fitur ini merupakan salah satu pembaharuan terbaik kalau dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan fitur ini Anda bisa eksklusif membalas pesan yang masuk melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Upgrade Xiaomi Note 4X Ke Nougat Secara Manual berikut kelebihannya. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses …
Sumber http://www.robyfazriyana.com/