Profesi Bidang It Yang Paling Dicari

Profesi Bidang It Yang Paling Dicari
Profesi Bidang It Yang Paling Dicari

Perkembangan teknologi mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang jago di bidang IT. Mulai dari startup hingga perusahaan besar terus mencari bakat terbaik yang bisa menjalankan profesi dengan latar belakang ilmu teknologi informasi ini.
Seiring berjalannya waktu, maka variasi pekerjaan di bidang teknologi pun bertambah. Berikut banyak sekali profesi di bidang IT yang paling dicari ibarat dikutip Qerja, Jakarta, Sabtu (9/11/2018).
Ada profesi usang ibarat programmer yang selalu dibutuhkan, ada pula titel pekerjaan gres ibarat SEO Specialist yang dicari banyak sekali perusahaan.

Programmer

Seseorang yang berprofesi sebagai programmer harus bisa menulis kode, dan mengerti algoritma. Ia yakni komponen penting dari perusahaan yang memakai IT sebagai bab dari sistem kerja. Biasanya, programer menguasai setidaknya satu bahasa pemrograman dan menguasainya dengan baik. Tetapi, programmer yang bisa memahami banyak sekali bahasa pemrograman, tentu lebih disukai perusahaan.
Saat ini, banyak sekali perusahaan besar di bidang IT, perbankan hingga migas masih terus menyaring bakat berbakat yang bisa mengisi posisi programmer. Rata-rata honor awal untuk seorang programmer memang hanya Rp5 juta, tetapi untuk orang yang mempunyai pengalaman di profesi ini bisa menerima penghasilan hingga Rp18 juta.

Mobile Developer

Developer lebih mahir dengan banyak sekali bahasa pemrograman dibanding dengan programmer. Developer tidak hanya bisa menuntaskan duduk masalah dengan pemrograman, tapi hingga sanggup membangun suatu produk. Untuk membuat satu produk digital, ia harus memakai banyak sekali sistem dan bahasa pemrograman berbeda semoga terhubung satu sama lain. Bahkan, Developer juga perlu punya sudut pandang bisnis semoga produk bisa dijual.

Di masa di mana penggunaan smartphone lebih berkembang daripada laptop atau PC, maka profesi Developer yang paling dicari khususnya Mobile Developer. Ia bertugas untuk membuat software atau aplikasi yang bisa dipakai di smartphone. Gaji yang ditawarkan untuk Developer pemula sekitar Rp5 juta. Tetapi, untuk Mobile Developer senior bisa menerima penghasilan mendekati Rp10 juta.

Database Administrator

Titel Database Administrator terang menggambarkan deskripsi pekerjaannya yaitu merancang, mengimplementasikan, mengelola, merawat, hingga memperbaiki kesalahan basis data organisasi. Lebih jauh, Database Administrator juga bertanggung jawab untuk membuatkan basis data di masa mendatang dan menjamin keamanan data.

Database Administrator harus mempunyai kemampuan IT dasar, pemecahan masalah, analisis yang baik, keahlian komunikasi dan bekerja dalam tim. Database Administrator yang punya saluran kepada bank data perusahaan harus menjalankan isyarat etik memegang diam-diam perusahaan dan tidak membocorkannya meski sudah pindah kerja. Pada awal karir seorang Database Administrator hanya akan mendapatkan honor sekitar Rp3-4 juta. Tetapi, untuk Database Administrastor senior berhak menerima upah hingga Rp6 juta.