[Tips] Cara Memperbaiki Tidak Sanggup Masuk Ke Account Google, Google Couldn't Sign In

[Tips] Cara Memperbaiki Tidak Sanggup Masuk Ke Account Google, Google Couldn't Sign In
[Tips] Cara Memperbaiki Tidak Sanggup Masuk Ke Account Google, Google Couldn't Sign In
Google Error
Teman teman pernah mengalami error menyerupai ini ketika mau masuk ke account google kita sendiri? Couldn't Sign In, blablabla... Error ini kadang terjadi ketika kita log in account google kita atau ketika kita menambahkan satu atau lebih account google ke device kita. Yuk untuk cara memperbaikinya kita bahas di sini.

Bermula dari curhatan teman aku yang mengalami error pada device nya, beliau tidak dapat connect ke account google miliknya dan goresan pena errornya sama eprcis menyerupai di gambar "Google Error". Akhirnya aku coba beberapa rekomendasi untuk memperbaikinya dan balasannya bisa. Untuk cara memperbaikinya mari sobat ardnesia kita bahas di bawah ini.
"Do With Your Own Risk"

1. Cek Applikasi yang Kalian Pernah Instal
Sebelum error ini terjadi apakah ada applikasi yang kalian instal atau update sampai mengakibatkan errornya ini, coba kalian ingat ingat lagi, terutama bila applikasi yang kalian gunakan bajakan dan tidak teregistrasi di Google Play Store. Jika kalian menemukannya silahkan uninstal applikasi tersebut, dalam masalah teman aku itu applikasinya "Freedom" kalau tidak salah, sebab semua rekomendasi cara aku tidak berhasil maka aku eksklusif cek Android beliau dan balasannya berhasil connect ke account googlenya.

2. Ubah Pengaturan Tanggal dan Waktu
Buat kalian yang suka gonta ganti tanggal dan waktu, terutama ketika memakai applikasi tertentu kalian dapat coba kembalikan settingan tanggal dan waktu kalian ke default. Masuk ke hidangan Setting - Date & Time - Checklist "Use Automatic Date & Time" dan "Use Automatic Time Zone". Setelah itu reboot device kalian.

3. Hapus Cache dan Data
Jika kalian tidak menemukan applikasi yang mengganggu kita coba cara ini, kita hapus cache dan data yang ada pada Google Play Store dan Google Play Service, sebab beberapa teman aku yang terkena error ini cukup dengan cara ini menuntaskan duduk masalah mereka. Singkatnya kalian masuk ke setting - application - all application - cari "Google Play Store" dan "Google Play Service" - clear "cache" dan "data". Jika kalian butuh tutorial bergambar kalian dapat merujuk ke artikel [FIX] Cara Memperbaiki Error Google Play Store, Connection Error atau Update Error.

4. Hapus File Host
Jika cara di atas masih belum memperbaiki Account Google kalian, mari kita lanjut ke cara di bawah ini.
- Device WAJIB dalam kondisi di Root untuk melaksanakan cara ini.
- Buka file manager disarankan memakai Root Explorer dari Speed Software 
- Cari dan buka folder system - etc pada Root Explorer Kalian
- Cari file hosts, bila ditemukan silahkan anda hapus atau rename file tersebut.
- Reboot Device anda

5. Factory Reset
Jika semua cara di atas masih gagal, ya cara terakhir dan paling ampuh dengan melaksanakan factory reset device kalian melalui setting untuk yang non root user, dan untuk yang root user kalian lebih baik melaksanakan factory reset dengan flash ulang device kalian, sebab bila kalian melaksanakan factory reset dari setting dan kalian telah melaksanakan banyak customisasi pada ROM kalian kemungkinan terbesar device kalian akan bootloop. Jangan lupa selalu backup data data penting kalian sebelum kalian melaksanakan factory reset, sebab factory reset akan mereset device kalian ke keadaan bawaan pabrik, menyerupai pada ketika kalian membeli device tersebut.

Untuk non root :
Setting - Backup & Reset - Reset Phone
Lebih baik lagi bila kalian dapat flash manual.

Untuk root :
Cari file device kalian - Flash

Selamat mencoba biar artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua dan tentunya permasalahan kalian dapat selesai,

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^



Source : 
Aditya Putra - bl1t4r.blogspot.co.id
Angga Ardana - .com

Image :
Aditya Putra - bl1t4r.blogspot.co.id


Sumber http://www.ardnesia.com/