Agar Tetap Steril, Ikuti Cara Sempurna Mencuci Botol Minum

Agar Tetap Steril, Ikuti Cara Sempurna Mencuci Botol Minum
Agar Tetap Steril, Ikuti Cara Sempurna Mencuci Botol Minum



Saya termasuk orang yang suka membawa botol minum ke mana-mana. Selain sanggup menjadi solusi untuk tetap sehat, botol minum juga sanggup membantu aku terhindar dari dehidrasi.

Sering menggunakan botol minum, tentu sanggup berpotensi menjadi daerah berkumpulnya kuman dan bakteri, terutama kalau jarang dibersihkan. Para pakar menyarankan botol minum perlu dibersihkan setiap kali dipakai semoga botol minum tetap higienis dan steril. Robert Glatter, MD dari Lenox Hill Hospital menyampaikan bahwa botol minum yang berair sanggup menciptakan munculnya bakteri, yang berpotensi mengakibatkan penyakit ibarat mual, muntah, dan diare.

Lalu bagaimana cara yang sempurna untuk mencuci botol minum?
Hal pertama, bersihkan botol minum dengan air higienis dan sabun.
Untuk cuilan dalam botol, Anda sanggup membersihkannya menggunakan sikat botol atau sikat gigi bekas.
Lalu, bilas dengan air higienis dan air panas semoga kuman dan kuman cepat mati.

Selain dengan air higienis dan sabun, Anda juga sanggup membersihkan botol minum dengan air cuka. Kandungan disinfektan dalam cuka sanggup membunuh cukup banyak bakteri. Tuangkan cuka sebanyak separuh botol, kemudian isi dengan air dan tutup rapat. Diamkan selama semalam dan basuh higienis pada pagi hari.

Hati-Hati, Botol Minum Milik Anda Bisa Membawa Penyakit!
Nah, jangan lupa untuk selalu membersihkan botol minum sehabis digunakan, ya. Kalau lagi pergi liburan dan sulit menemukan daerah untuk mencuci botol minum, Anda sanggup menguras kotoran dengan air panas. Tuangkan sedikit air panas dan kocok hingga merata. Selamat mencoba.