[Tips] Cara Mengeluarkan Bunyi Mic Di Speaker Kita

[Tips] Cara Mengeluarkan Bunyi Mic Di Speaker Kita
[Tips] Cara Mengeluarkan Bunyi Mic Di Speaker Kita
Mic
Sobat ardnesia mungkin ada yang belum tahu, bahwa bunyi yang dikeluarkan mic sanggup dikeluarkan pada speaker kita. Sangat cocok bagi kalian yang ingin latihan public speaking dan karokean. Bagaimana langkah langkahnya yuk kita bahas selengkapnya di sini.

Secara default bunyi mic hanya akan masuk ke sistem dan kita tidak sanggup mendengar bunyi kita sendiri pada speaker kita, tetapi kalau kita melaksanakan hal hal menyerupai video call, call via skype, talk with voice in game sobat kita sanggup mendengarkan bunyi kita. Jika kita ingin mendengarkan bunyi kita sendiri pada speaker terutama bagi kita yang ingin karokean privat atau latihan public speaking maka ada beberapa langkah gampang yang sanggup dilakukan menyerupai di bawah ini.

Notes :
Disarankan untuk PC ya, untuk laptop disarankan memakai mic eksternal, biasanya mic built in dari laptop kalau dipaksakan keluar bunyi di speaker alhasil kurang memuaskan.

1. Buka Setting Audio
Mic1
Buka Audio Recording Device
Cari "gambar audio di kanan bawah layar - klik kanan - recording device" menyerupai gambar Mic1
atau
Klik sajian start, tulis pada kolom search "sound", pilih "Sound"

2. Masuk Menu Microphone Properties
Mic2
Menu microphone properties
- Setelah muncul Sound Tab menyerupai gambar Mic2 pilih  Tab Recording
- Pilih Microphone yang kalian gunakan
- Pilih sajian Properties
- Maka akan muncul tab sajian baru, Microphone Properties menyerupai pada gambar Mic2

3. Centang "Listen to This Device"
Mic3
- Pada Tab Listen centang "Listen to This Device" menyerupai pada gambar Mic2
- Done

Cek apakah bunyi kalian sudah sanggup kalian dengar. Untuk melaksanakan setting volume microphone dan microphone boost kalian sanggup masuk sajian "Level". Sekarang kalian sudah sanggup mendengar bunyi kalian pada speaker kalian, selamat berlatih berbicara, Untuk yang ingin karokean kalian sanggup membuka youtube dan search lagu yang kalian inginkan untuk karokean dengan format "[Judul Lagu] Karaoke". Selamat mencoba.

Sekian artikel dari saya agar bermanfaat untuk kita terutama para pembaca. Jika ada hal hal yang ingin ditanyakan kalian sanggup add official account ya di @ardnesia , ingat ada @nya ya.

Sekian dan Terima Kasih,
@anggaardana
^^




Sumber http://www.ardnesia.com/