Wordpress - Menyembunyikan Author Dan Tanggal

Wordpress - Menyembunyikan Author Dan Tanggal
Wordpress - Menyembunyikan Author Dan Tanggal
Menyembunyikan Author dan tanggal postingan, didalam wordpress setiap postingan yang kita buat kadang ada theme yang mengatur wacana author yang memposting artikel dan ada tanggal postingan kapan artikel itu dibuat. kenapa penting adanya author dan tanggal postingan ini?.
Karena ada orang yang ingin mencari info rentan tanggal tertentu di search engine dan itu menjadi pola untuk menciptakan tanggal sebab search engine juga akan membantu untuk memperlihatkan artikel kita kepada pencari di search engine menurut tanggal. dan ada juga sebuah artikel menjadi suatu hal yang sangat ingin dilihat sebab seorang Author, kenapa demikian?. bayangkan ketika seorang populer didunia maya menciptakan sebuah artikel dan di artikel tersebut dibentuk atau ditulis oleh seseorang yang populer didunia maya dan sangat menguntungkan sekali artikel tersebut sebab akan sangat banyak dilihat hanya sebab Anda yaitu seorang Author populer didunia maya baik di google+, facebook, twitter, dan sosial media lainnya, contoh (hanya contoh): seorang motivator populer "Mario Teguh" menciptakan sebuah artikel disebuah website, bayangkan hanya sebab seorang author maka artikel yang ditulis begitu banyaknya pengunjung yang ingin melihatnya. Itulah salah satu laba kalau kita memakai author, untuk menjadi seorang auhtor yang disukai orang lain perlu melaksanakan atau menulis yang disukai dan sering memperlihatkan suatu hal terbaik menyerupai di sosial media.
Menurut analisa diatas maka, seharusnya tidak perlu menghapus Author yang ada di dalam sebuah postingan, dan hanya menyebarkan seorang author, salah satunya yaitu melalui media sosial. dan didalam search engine menyukai adanya auhtor atau siapa yang menulis sebuah artikel di dalam blog dan termasuk juga ada tanggal postingan, dan oleh sebab itulah rata-rata semua theme wordpress(khususnya) menempatkan arahan untuk auhtor pada sebuah blog.

Kadang kita juga lihat sebuah blog tidak menampilkan author dan tanggal di halaman preview atau front end. namun juga bahwa didalam artikel itu masih ada author dan tanggal postingan artikel tersebut, kemudian bagaimana caranya? :

Baiklah biar nggak banya dongeng berikut bagaimana cara menyembunyikan author dan tanggal disebuah blog wordpress:

Coba perhatikan theme standar dari wordpress ketika kita mengintall, theme Twenty Fifteen/twentyfifteen2 dan lihatlah single.php yang ada di theme tersebut  dan lihatlah kalau single.php memanggil content.php dengan arahan "get_template_part('content, get_post_format());" dan coba buka file content.php disana kalau dilihat tampilan artikel kita maka ada tanggal, auhtor dan lainnya menyerupai tags dan comment, kenapa muncul ?, sebab di theme ada arahan menyerupai ini:

<span class="entry-footer" 

Lalu bagaimana menyembunyikan author dan tanggal di theme wordpress ini?, silahkan buka edit css kalau ada atau buka style.css kemudian tambahkan arahan dibawah ini coba tempatkan di final biar gampang memantaunya:

.entry-footer {  display: none; } 

Dari arahan diatas menjelaskan bahwa class"entry-footer" tidak ditampilkan di halaman front end atau tampilannya silahkan dicoba, kalau berhasil semua baris yang ada tidak akan ditampilkan. Lalu bagaimana kalau hanya menghilangkan tanggal dan authornya saja tanpa menghilangkan baris kategori, tags dan edit? kalau diperhatikan didalam content.php ada script dibawah ini

<?php twentyfifteen_entry_meta(); ?> 

Kode diatas memanggil function twentyfifteen_entry_meta. coba kita cari semua file php dimanakah diletakkan kata "twentyfifteen_entry_meta" sanggup Anda memakai software FileSeek silahkan dicari dan downloa. dari hasil yang aku cari maka dapatlah arahan function tersebut didalam file template-tags.php dan silahkan dibuka maka ada arahan menyerupai dibawah ini:

function twentyfifteen_entry_meta() {  ..................... .....................  $time_string = '<time class="entry-date published updated" datetime="%1$s">%2$s</time>';  .....................  printf( '<span class="byline"><span class="author vcard"><span class="screen-reader-text">%1$s </span> 

Perhatikan arahan diatas dan coba lihat class="entry-date dan class="byline", maka jikan hanya ingin hide the author dan tanggal maka code yang ditambakan di style.css atau edit css adalah:

.entry-date {  display: none; }  .byline {  display: none; } 

Maka dengan menambahkan arahan diatas maka entry-date dan byline tidak ditampilkan di postingan atau artikel yang memakai theme twentyfifteen, begitu juga kalau ingin menyembunyikan tampilan kategori dan tags.

Perlu diperhatikan bahwa setiap theme berbeda2 pengaturan dan class yang dipakai jangan hanya sebab melihat artikel orang lain lantas dicoba dan tidak berhasil kemudian pusing sendiri. kemudian bagaimana cara melihatnya di theme kita?

perhatikan setiap themes mungkin ada file single.php lihat dulu isinya sebab sanggup saja pembuat theme mengatur lagi atau memanggil fungsi yang ada di file lain untuk menjalankannya menyerupai themes twentyfifteen diatas untuk class="entry-footer" dipakai untuk semuanya yaitu ada tanggal, author, kategori, tags, maupun edit di front end. maka kalau kita berhenti hanya hingga langkah menghilangkan .entry-footer display none maka yang terjadi " Kok Hilang Semua". hehehe pengalaman aku gitu juga.

Sumber http://jepretcode.blogspot.com/