Auto Select City Opencart

Auto Select City Opencart
Auto Select City Opencart
Bagaimana mengatur auto select city atau kota pada opencart, alasannya ialah dikala kita install opencart maka untuk city atau kota untuk pertama kali maka kita harus mengetik nama kota atau city, kemudian bagaimana caranya biar city atau kota tersebut menjadi dropdown sajian sehingga kita dapat select atau pilih kota-kota yang sudah tampil secara otomatis dan sesuai dengan nama provinsi yang dipilih diatasnya, misal kita ingin menentukan jakarta, maka akan tampil kota-kota yang ada di jakarta, atau jikalau kita menentukan provinsi Jawa Timur contohnya maka yang tampil di sajian dropdown auto select city ialah kota-kota yang ada di Jawa Timur.
Mengapa kita harus mencoba auto select city pada opencart, alasannya ialah dikala kita akan memakai JNE sebagai shipping di opencart maka kota atau city ialah salah satu cara untuk mendapat berapa nilai berapa biaya pengiriman barang ke kota tertentu. alasannya ialah di kota ada isyarat kota yang mengatur biaya tersebut.
 Bagaimana mengatur auto select city atau kota pada opencart Auto Select City Opencart
Seperti gambar diatas dapat kita lihat bahwa sebelumnya city ditulis dan setelahnya ada sajian dropdwon untuk auto select city sehabis kita menentukan provinsi yang kita inginkan. Ok untuk mengakibatkan opencart kita menyerupai itu maka yang harus kita lakukan adalah:
  • Download update dari saya disini dengan nama auto_select_city_indonesia dan silahkan update opencart (saya memakai opencart 2.0.3.1)
  • Lihat video panduan menciptakan auto select city atau kota dengan sajian dropdown saya dibawah ini.
  • Lakukan sesuai dengan panduan video yang ada.

Setelah kita menciptakan dropdown auto select city opencart 2.0.3.1 maka lihat juga disini cara setting JNE Reguler untuk opencart 2.0.3.1


Sumber http://jepretcode.blogspot.com/