Codeigniter Cara Menghilangkan Index Php

Codeigniter Cara Menghilangkan Index Php
Codeigniter Cara Menghilangkan Index Php
Codeigniter Cara Menghilangkan index php Codeigniter Cara Menghilangkan index php
Didalam menjalankan default atau standar jadwal codeigniter maka kita mendapat default index_page yaitu index.php. maka dalam setiap menjalankan jadwal maka selalu keluar htttp://websiteanda/index.php/controller/ atau dilocalhost http://localhost/folder/index.php/conroller/ kemudian ditambah lagi kita tidak sanggup menempatkan base_url yang pas untuk setiap menjalankan jadwal ini, sehingga sering mendapati Not Found - 404 The request URL was not found on this server. Ini terjadi alasannya yaitu base_url tidak kita tempatkan dengan benar, namun salah satu solusi yang perlu dilakukan yaitu dengan menghilangkan index.php biar tidak terjadi kesalahan Not Found - 404. Berikut cara menghilangkan:

  • Buka file confiq.php yang ada didalam folder application/config/
  • Lalu hilangkan index.php yang ada pada $config['index_page'] teladan dibawah ini:
$config['index_page'] = 'index.php';  Menjadi  $config['index_page'] = ''; 

  • Lalu buatlah file dengan nama .htaccess difolder utama codeigniter Anda
  • Lalu isi isyarat sesuai berikut
<IfModule mod_rewrite.c>   RewriteEngine on   RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f   RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d   RewriteRule ^(.*)$ index.php/?$1 [L] </IfModule> 

Maka dengan melaksanakan cara diatas menciptakan  index.php tidak lagi ada, sehingga kesalahan yang terjadi ibarat Not Found 404 sanggup teratasi.

Sumber http://jepretcode.blogspot.com/